Halaman Bhyllabus pada Google Plus

Setelah membuat halaman facebook untuk blog ini tahun lalu, tahun ini saya membuatkan halaman Google+ (baca: google plus) untuk Bhyllabus. Halaman ini sudah bisa digunakan jika hanya untuk sekadar berkomunikasi, tentang isi blog, masukan atau topik apapun yang ingin dibicarakan tanpa perlu mengakses halaman blog yang asli.

Saya juga menambahkan pembaruan tulisan secara berkala di halaman ini, meski mungkin tidak seperti pada Facebook yang bisa dilakukan secara otomatis. Saya belum menemukan cara pembaruan otomatis ke halaman Google+. Sehingga mungkin pembaruan konten agak lebih terlambat.

Untuk lebih jelasnya, silakan langsung mengunjungi halamannya di Google+: Bhyllabus on Google Plus. Namun perlu diingat bahwa diperlukan akun Google untuk mengakses halaman ini.

Google+

Selain tentang konten blog sendiri, halaman ini juga diizinkan sebagai media diskusi masalah teknis dan non-teknis, seperti misalnya untuk jaringan afiliasi yang tidak diizinkan dibahas pada borang tanggapan blog asli sesuai dengan syarat layanan penggunaan (terms of service) Bhyllabus.

Anda diizinkan secara bebas menambahkannya ke dalam lingkaran (circle) akun Google+ anda. Jika memiliki masukkan jangan ragu untuk menyampaikannya.

Iklan

6 tanggapan untuk “Halaman Bhyllabus pada Google Plus

  1. Hehe. Saya sendiri sampai saat ini belum membuat halaman semacam fans page untuk blog saya, entah itu di Facebook maupun di Google Plus. Atau anggaplah semacam halaman khusus untuk blog saya (misalnya khusus untuk pembaruan konten maupun diskusi). Sejauh ini saya hanya memanfaatkan akun pribadi yang saya miliki di Facebook dan Twitter (untuk pembaruan konten). Entahlah ke depannya. Sejauh ini saya belum punya niat sih untuk membuat halaman khusus bagi blog saya. Mungkin saya agak aneh ya 🙂

    Suka

      1. Saya sempat mendiskusikan hal ini dengan putri saya dan alasannya yang dikemukakannya cukup rasional.  Jika blog pribadi seperti ini, suatu saat akan kolaps, dengan menyebarkannya kebeberapa layanan, arsip itu akan terjaga bahkan untuk jangka waktu yang sangat lama.

        Suka

        1. Blog seperti punya saya ini juga akan “runtuh” nantinya, namun di saat itu tiba, generasi baru akan meremajakan dunia blog itu sendiri, dengan ilmu yang diperbarui dan sintesa pemikiran dan sudut pandang dari generasi sebelumnya.
          Patah tumbuh, hilang berganti. Mari percaya bahwa generasi berikutnya akan memberikan sesuatu yang lebih baik daripada kita, sehingga keusangan kita tidak perlu terlalu lama menyesakkan dunia maya :).

          Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s