Mencoba Disqus 2012 versi Beta

Beberapa waktu yang lalu Disqus mengadakan seleksi terbatas untuk menguji versi terbaru Disqus 2012, dan kebetulan saya diterima bersama sejumlah pengguna dan pengembang lainnya untuk mencoba sistem komentar Disqus yang baru. Sistem komentar ini adalah sistem komentar yang baru yang akan muncul dalam tampilan blog.

Saat saya mencoba memasuki Lab Disqus untuk menguji Disqus yang baru, saya lumayan terkejut dengan bagaimana mereka berhasil membuat tampialn Disqus yang baru ini cukup padat namun sangat intuitif. Saya kira ini adalah buah diizinkan penggunaan CSS tersendiri, sehingga ada banyak tampilan Disqus unik di luar sana di samping versi asalinya.

Disqus 2012

Dalam tahap awal ini, yang berarti sewaktu-waktu dapat berubah lagi, ada perubahan yang cukup kentara. Misalnya tidak ada lagi tampak like atau dislike untuk konten blog dan sistem pembaginya ke jejaring sosial, namun digantikan dengan sistem star (bintang).

Namun sekarang ada sistem membagi per komentar ke jejaring sosial, jika ada komentar/tanggapan yang kita suka, maka dapat langsung di bagi ke jejaring sosial seperti twitter dan facebook.

Kita kolom diskusi, komunitas, dan aktivitas Disqus kita sudah dijadikan satu dalam sebuah lokasi. Ini sangat menyamankan, meski menurut saya masih harus ada sejumlah perbaikan.

Nah, kita tunggu saja nanti bagaimana jadinya. Blog ini akan tetap menggunakan tampilan lama yang stabil, sementara tampilan beta hanya akan bisa dilihat oleh saya dan kelompok penguji terpilih lainnya.

Ada “mainan” lain yang dirilis juga oleh Disqus, yaitu Orbital – sebuah map global yang memungkinkan kita melihat gelembung-gelembung percakapan orang-orang di Disqus di seluruh dunia, seperti mungkin di amati dari satelit di orbit bumi.

Iklan

7 pemikiran pada “Mencoba Disqus 2012 versi Beta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.