Kartu Nama Desain Sendiri Tiba Juga

Kemarin saya kan mendesain kartu nama sendiri dengan menggunakan Inkscape pada openSUSE. Kemudian desain tersebut, pasca diperbaiki beberapa kali, lalu dikirimkan ke @kartunama untuk dicetak. Memang beberapa kali saya mesti bulak-balik menyuntingnya, termasuk kekeliruan huruf yang untuk diingatkan oleh @andisugandi di menit-menit terakhir.

Hasilnya lumayan bagus, meski bagus itu relatif. Setidaknya mendekati harapan saya dengan bagaimana desain aslinya dan hasil cetakannya. Tapi kalau ditanya desain, ya tentu saja jauh dari bagus, apalagi oleh saya yang baru pertama kali mendesain kartu nama.

Nah, desain aslinya ada di PhotoBucket (bisa dilihat), dan ini adalah hasil cetakannya.

Kartu Nama
Kartu nama sudah selesai dicetak.

Saya sembarang saja mengambil gambar tersebut. Kartu nama atau business card mungkin akan menjadi sesuatu yang esensial untuk ke depannya.

Dan di akhir kata, setidaknya saya senang dulu belajar Linux, sekarang saya bisa membuat sendiri beberapa hal dasar yang (penting ndak sih?) bisa membuat saya puas mengerjakan sendiri. Kemandirian dan kreativitas adalah hal terbaik yang bisa didapatkan dari menggunakan open source.

Iklan

4 tanggapan untuk “Kartu Nama Desain Sendiri Tiba Juga

  1. Wah, bli Cahya nampaknya sudah nge-fans berat sama openSuse. Sampai pemilihan font di kartu namanya memakai font yang sama dengan logo openSuse.

    Kalau background gelap yang di detail kontak itu dibuat agak transparan sedikit lagi atau abu-abu keliatannya oke, bli. Soalnya gambar bunganya udah ciamik.. 😀

    Suka

    1. Mas Andrean, kalau suka mungkin iya, masa kalau ndak suka saya jadikan sistem operasi utama di komputer :). Kalau pemilihan fonta, memang sepertinya punya openSUSE itu memiliki keterbacaan yang baik.

      Saya sudah coba buat yang transparan, namun sepertinya kondisi percetakan tidak mungkin membuatnya – karena kan (ternyata) tidak seperti mencetak foto. Kalau diredupkan menjadi lebih transparan sedikit, saya khawatir tulisannya jadi kabur.

      Trims Mas buat masukkannya :).

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s