Petakan Dunia Kita dengan Google Map Maker

Google kali ini membuat layanan baru di mana pengguna dapat memetakan sendiri kota atau tempat tinggalnya. Layanan ini adalah Google Map Maker, Anda bisa langsung mengunjungi situsnya untuk melihatnya langsung. Google Map Maker bisa membantu Anda menandai lokasi sekolah, tempat bisnis, kantor, tidak hanya dengan titik (poin), namun pembatas dalam peta. Atau mungkin menandai jalur lari pagi setiap hari.

Hanya saja, ada sedikit permasalahan yang cukup esensial, layanan ini meski mendukung bahasa Indonesia dengan baik, namun tampaknya belum mendukung pemetaan di Indonesia. Ya, cukup disayangkan memang,

Untuk dapat melihat seperti bagaimana Map Maker dari Google ini bekerja, berikut adalah rilis video resmi dari Google.

Nah, siapa tahu pemetaan ini segera hadir di Indonesia dalam waktu singkat, dan Anda bisa mulai memetakan sendiri tempat-tempat favorit Anda. Juga mungkin bisa membantu para siswa sekolah belajar ilmu geodesi dasar. Hanya saja saya harap tidak ada yang memetakan tanah milik orang lain sebagai tanahnya sendiri, karena ini sering terjadi di negeri ini.

Iklan

8 pemikiran pada “Petakan Dunia Kita dengan Google Map Maker

    1. Kalau tidak ingin tersasar mungkin GPS lebih pas digunakan menurut hemat saya. Biasanya aplikasi Google Latitude atau Waze memiliki fungsi menyimpan lokasi dan jalur perjalanan, sehingga bisa ditelusuri kembali. CMIIW.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.