BlackBerry Style 9670 CDMA Royal Purple

Nomor Smartfren (Fren) yang sudah saya gunakan sejak 6 tahun lebih masih bertahan sebagai nomor pasca bayar. Mungkin karena termasuk cukup murah digunakan. Lalu masalahnya, nomor Flexi yang sementara terhubung dan terdaftar di sekretariat KIDI pusat tentu tidak akan bisa dilepas sampai pertengahan tahun depan. Saya pun mencari ponsel CDMA yang pas.

Bagi yang sudah melihat UpDate di Lifelog saya, pasti sudah mengetahui bahwa pilihan itu jatuh pada ponsel BlackBerry Style 9670 CDMA yang berwarna Royal Purple. Alasannya sederhana, karena barang ini bukan barang baru, alias merupakan second hand. Harganya pun cukup miring dari seorang agan di Forum Jual Beli Kaskus. Lalu masalah warna, yah namanya barang bekas, tidak akan bisa memilih warna yang lain.

Karena di Banyuwangi tidak terdapat galeri resmi Smartfren, kecuali sebuah galeri kerja sama yang sudah saya adukan ke pihak Smartfren karena pelayanannya yang tidak bersahabat dengan konsumen, maka saya belum melakukan aktivasi nomor lama saya di perangkat ini. Tapi saya memiliki PIN yang aktif dan bisa digunakan untuk berkomunikasi via BBM.

BlackBerry Style 9670 CDMA, warna ungu berbasis jaringan Smartfren. Mungil dan nyaman di bawa ke mana-mana bersama jaringan EVDO yang mumpuni.

Sayangnya saya kira BlackBerry ini tidak mendukung antarmuka berbahasa Indonesia, karena sejatinya tidak untuk dijual di negara kita. Jadi, saya tidak tahu perangkat ini aslinya terjual di negara mana.

Sementara saya tidak menyediakan nomor ponsel untuk yang satu ini. Saya menyediakan PIN – BB untuk publik.

328A4143

Atau tentu saja, masih dengan metode favorit saya, yaitu tetap bisa dihubungi via surat elektronik.

Ternyata setelah saya memulihkan kontak lama dari BlackBerry Odin, sudah banyak teman-teman yang tidak menggunakan BlackBerry lagi, namun beralih ke perangkat berbasis Android. Sayang, bagi saya perangkat Android High-End itu tidak terjangkau.

4 respons untuk ‘BlackBerry Style 9670 CDMA Royal Purple

    1. Sama Mas Rangga, awalnya saya juga cuma mau cari yang bisa buat CDMA yang tidak terlalu lemot, dan tidak terlalu mahal. Eh, ketemunya malah ini.

      Suka

    1. Kalau itu saya juga ada Pak, hanya saja lemotnya kadang ndak ketulungan. Apalagi pas screen freeze, sudah ndak akan bisa diapa-apakan.

      Suka

Komentar ditutup.