Case Closed: The Eleventh Striker

Film Detective Conan ke-16 “The Eleventh Striker” sudah rilis 14 April tahun lalu, namun saya baru bisa menyaksikannya sekarang karena DCTP baru saja merilis fansub-nya, hanya saja mungkin ini adalah film terakhir yang akan di-sub oleh mereka. Film ke-17 “Private Eye in the Distant Sea” tidakan akan ditangani oleh DCTP lagi.

Dibandingkan film sebelumnya “Quarter of Silence“, maka “The Elevent Striker” tampaknya tidak begitu menggigit. Ah, jika saya membandingkan, lama kelamaan serial Case Closed atau Detective Conan ini malah seperti franchise serial James Bond, antara mana yang lebih enak, dan mana yang tidak. Saya bukan penggemar sepak bola, namun bagi para penggemar bola dan anime, mungkin ini adalah sebuah film yang ditunggu-tunggu karena memperlihatkan J-Lague (liga sepakbola utama Jepang) yang terlibat sebagai aktornya.

Saya rasa tema yang diangkat cukup klasik, namun yang membuat saya cukup salut adalah pengkarakteran yang diberikan. Saya rasa film ini mampu membantu meningkatkan semangat dan kecintaan pada sepakbola bagi para penggemarnya di Jepang dan di seluruh dunia. Sepertinya kita pernah membuat film dengan latar belakang dunia persepakbolaan, hanya saja sejauh mana efek film itu, masing-masing mungkin punya ceritanya tersendiri.

Poster.
Poster Promosi Film Detective Conan The Eleventh Striker. Beberapa menggunakan pengisi suara dan karakter asli dari tim sepak bola divisi utama Jepang saat ini.

Secara keseluruhan saya suka film ini, ada lebih dari satu puncak, dan semuanya cukup apik. Saya rasa karena latar yang cukup banyak mengambil tempat, entah kenapa jadi sedikit bingung menontonya, biasanya bisa dengan cepat paham latar-latar yang ditampilkan.

Mungkin hanya kesan saya, namun tampaknya film kali ini lebih banyak menampilkan sisi drama dan emosi dibandingkan sisi misteri dan sisi detektif seorang Conan Edogawa. Dan beberapa hal tampaknya begitu hiperbola, mungkin menambah sisi laga yang ingin ditampilkan dalam beberapa adegan. Sisi romantisme pun hanya sedikit muncul di sini. Jika Anda mencari film Detective Conan yang sepenuhnya tentang sepak bola, maka inilah dia.

Saya tidak sabar menunggu film yang selanjutnya, sepertinya akan lebih bagus dari yang satu ini. Namun pertanyaannya adalah, siapa yang akan mengerjakan fansub-nya? Yah, jika tidak ada, tinggal menunggu tayang di televisi saja.

Iklan

4 tanggapan untuk “Case Closed: The Eleventh Striker

  1. Ini Conan the movie ya? biasanya aku cuma nonton serialnya aja di TV tiap hari minggu itu atau baca komiknya. kalau nonton the movienya udah pernah belum ya?? lupa hehehe…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s