Peningkatan ke avast! 8

Beberapa hari yang lalu, avast! memperbarui versi peranti lunak antivirus dan internet security milik mereka ke versi 8. Saya menemukan banyak perubahan di sini, dan perpindahan dari versi 7 ke 8 benar-benar perubahan yang cukup besar pada avast! Internet Security yang saya gunakan.

Kini avast! juga merilis produk baru, jika dulu perlindungan paling lengkap menggunakan avast! Internet Security, maka sekarang bisa didapatkan avast! Premier – di mana kita bisa mengelola keamanan semua perangkat yang terhubung dengan avast! antivirus dari satu perangkat saja. Hanya saja saya sendiri belum jelas di mana letak perbedaannya. Mungkin harus saya tanyakan ke forum, hanya belakangan ini tampaknya waktu tidak memungkinkan.

Saya melalukan peningkatan melalui antarmuka pengguna di versi sebelumnya, jadi tidak mengunduh lagi berkas instalasinya secara manual.

Instalasi
Peningkatan ke versi 8 dan fitur-fitur baru yang ditawarkan. Terdapat beberapa fitur yang hanya ada di avast! Premier edisi baru.

Peningkatannya berlangsung dengan cepat, bahkan saat saya menggunakan koneksi Internet seadanya. Dan ketika masuk ke dalam aplikasinya, saya menemukan sebuah antarmuka yang sama sekali baru, setidak sejumlah besar perubahan sudah dibuat.

Antarmuka
Tampilan halaman muka avast! 8 – Terkesan minimalis dan kompak.

Begitu tampil, saya langsung bisa melihat bahwa avast! 8 tampil mengikuti desain antarmuka metro milik Windows 8 yang terkesan khas dengan tile-nya. Tampilan awal yang sederhana memberikan kesan bersih dan mudah dipahami.

Perlindungan yang cukup lengkap dengan antivirus berkelas tentu saja sudah menjadi inti yang tidak bisa dipungkiri bahkan pada program versi gartisnya.

Rangkuman
Antarmuka rangkuman yang memperlihatkan statistik dasar semua sistem perlindungan yang ditawarkan oleh avast! 8.

Sistem layanan perlindungan awan masih cukup menarik pada avast, karena inilah yang selalu melindungi komputer dan sistem operasi.

Apakah Anda sudah mencoba avast! 8, apa yang menurut Anda menarik di dalamnya?

Iklan

7 pemikiran pada “Peningkatan ke avast! 8

  1. beberapa minggu yang lalu saya akhirnya menggunakan avast! bli 😀 … laptop adek akhirnya saya install ulang. bukan karena ada virus, tapi jadi lelet karena terlalu banyak bloatware. untung ada SP3 dari dvd majalah kalau engga harus donlot mah bisa mencret. ini aja update office 2007, donlot aplikasi utilities dll di filehippo abis 1 Giga lebih *tepok jidat* tapi semua jadi aplikasi baru semua. makanya saya kepikiran untuk instal Avast 😀

    Suka

    1. Oh, kok tumben ndak pakai BlankOn atau Mint. Perasaan kemarin nulis tentang itu deh di blog :D.
      Laptop saya masih lawas, Windows Vista. Yang penting lancar dan produktivitasnya masih baik. Alias, ndak punya dana beli yang baru, he he…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.