The Sims FreePlay di Android

Menghilangkan kejenuhan, saya mencoba memasang beberapa permainan pada perangkat Android saya. Salah satunya yang mendapatkan repons baik belakangan ini adalah “The Sims™ FreePlay”. Mungkin ini adalah salah satu permainan simulasi kehidupan sosial yang paling populer. Dan bagusnya, versi ini tersedia secara gratis, jadi saya bisa mencobanya tanpa khawatir nantinya tidak bisa dijalankan.

Kesan awal saya adalah permainan ini mudah dimainkan, tetap menarik seperti edisi-edisi berbayar sebelumnya yang tersedia di platform lain. Berkas awalnya kecil, namun pemasangannya perlu setidaknya ruang lebih dari 600 MB, bisa dikatakan cukup besar untuk ukuran sebuah aplikasi dan datanya.

Sims FreePlay
Tampilan layar permainan video “The Sims FreePlay” pada Android 4.1 Jelly Bean/Samsung Galaxy N2.

Permainan ini bagus dan membuat ketagihan, namun di sinilah permasalahannya bagi saya. Permainan yang membuat ketagihan tidak bisa dimainkan sebentar, meski untungnya bisa disimpan dan dilanjutkan kembali.

Dan Sims FreePlay memerlukan koneksi Internet ketika memainkannya (sementara sebatas 3G, teknologi 4G belum didukung penuh). Kecuali punya Wifi dan paket internet unlimited, rasanya sayang sekali jika paket data minimal yang saya gunakan habis untuk mendukung kegiatan membuang bosan yang satu ini.

Jika Anda menyukai permainan seperti ini, maka tidak ada salahnya untuk memasang pada perangkat Android anda. Tapi siapkan waktu dan lebar pita Internet Anda tentunya.

Iklan

6 thoughts on “The Sims FreePlay di Android

  1. Saya lebih suka virtual city. Game ini menurut saya lebih bagus daripada sims city. Memang berbayar sih untuk bisa memainkan full versionnya, tapi cuma beberapa USD saja kok, ndak lebih mahal daripada paket internet sebulan. Dan enaknya, game ini bisa dimainkan offline. Jadi ndak perlu terkoneksi internet untuk memainkannya. Sementara di facebook, saya main Dinasty. Mungkin mas Cahya mau coba main Dinasty dan menjadi tetangga saya di sana? 🙂

    Suka

    1. Paypal saya lagi kosong, jadi belum bisa beli aplikasi.

      Kalau permainan di Facebook sengaja dihindari, soalnya masih belum percaya dengan keamanan dan privasi di sana :).

      Suka

    1. Itu dia bahayanya Mbak Zizi, kalau lupa waktu ndak bakal ada bagusnya. Mungkin yang seperti ini juga membuat penggemar video game memilih ponsel berbasis android atau iOS.

      Suka

  2. tidak berbakat main the sim sayah … terlebih lagi dengan internet base game, saya kesel banyak game Ipod touch tidak bisa saya mainkan karena harus teethering dulu dengan hape LOL

    Suka

    1. Sepertinya banyak permainan sekarang memanfaatkan layanan Internet, baik untuk keperluan data ataupun pasang iklan.
      Saya mungkin lebih suka main tipe RPG, tapi bukan yang MMO :).

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s