Manvahana dengan Tampilan dan Fitur Baru

Sudah lama sekali tidak disentuh, Manvaha menjadi sedikit berdebu. Memang blog asali saya ini sedari awal tidak ditujukan untuk terlalu sering disentuh, ditulis dalam bahasa Inggris sering kali memerlukan momen tersendiri untuk mengisinya. Sehingga saya melakukan beberapa perubahan pada blog ini, untuk kenyamanan saya dan para pembacanya.

Ada beberapa fitur yang dikurangi, dulu Manvahana mendukung fitur Odiogo,  yang membuat Manvahana tidak hanya bisa dibaca, namun juga didengarkan melalui iTunes (Mac OS, iOS), Banshee (Linux) dan pelbagai perangkat penerima siaran podcasting lainnya. Bagi yang masih ingin mendengarkan Manvahana dalam berkas suara (MP3), maka tulisannya dapat didengarkan di halaman ini. Beberapa berkas lawas akan tersedia dengan baik, dan tulisan baru akan tetap dialihkan ke bentuk suara sampai beberapa waktu ke depan; sehingga bagi yang sudah berlangganan berkas suara, tidak perlu khawatir akan kehilangan pembaruan.

Saya juga menghilangkan CAPTCHA yang melindungi borang tanggapan, dan biarkan saja begitu. Bagian komentar kini diurus oleh JetPack, berserta integrasi dengan pelbagai jejaring sosial.

Kini tampilannya menggunakan Ryu, sebuah modifikasi dari para penggerak mesin blog WordPress. Tidak lagi menggunakan mobile theme, namun tetap diberdayakan dengan responsive theme, sedemikian hingga diakses dari komputer desktop, laptop, tablet atau bahkan smartphone tetap tampak baik.

Tampilan tema responsif
Tampilan Manvahana dilihat menggunakan peramban Chrome pada Android Jelly Bean 4.1.2 (Samsung Galaxy Note II).

Bagi mereka yang menyukai singgah dan meluangkan waktu di Manvahana, saya harap menemukan metode sajian baru ini lebih ramah bagi Anda. Saya sendiri belum mencoba semua perubahan yang ada, setidaknya saya yakin akan lebih memudahkan akses pada blog tersebut.

Bagi yang belum pernah mengenal Manvahana, silakan kunjungi di cahya.legawa.com yang merupakan blog resmi saya. Saya menyukai tampilan baru ini, cita rasa Ryu yang sederhana dengan tipografi yang cukup baik.

Iklan

2 pemikiran pada “Manvahana dengan Tampilan dan Fitur Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.