Dapat Hadiah AHAtouch

Beberapa waktu yang lalu, saya iseng menulis sebuah tinjauan (review) produk notebook Asus X201E pada situs toko daring Bhinneka.com. Saya hanya menulis sejumlah baris pendek mengenai pendapat saya tentang produk tersebut. Karena saya tidak bisa menulisnya di blog ini, maka saya mencari tempat yang bisa membantu banyak orang untuk membaca pendapat saya.

Dan ternyata selang beberapa pekan kemudian, pihak Bhinneka menghubungi saya dan mengatakan saya memenangkan lomba menulis tinjauan. Sebagai catatan, setiap pengguna toko daring Bhinneka bisa menulis tinjauan pada masing-masing produk yang dijual, dan secara berkala akan ada tinjauan yang dipilih sebagai pemenang. Saya sendiri tidak tahu apa kriteriannya.

Hadiahnya adalah sebuah smartphone Android: AHAtouch yang merupakan keluaran Bakrie Connectivity. Ini bukan ponsel cerdas baru, melainkan sudah beredar di Indonesia sejak tahun 2010/2011 jika saya tidak salah ingat. Masih menggunakan Android 2.2 Froyo dan ukurannya mungil, namun karena saya belum membuka segelnya, saya tidak tahu seberapa mungil isi di dalamnya.

AHAtouch
AHAtouch, Smartphone Android keluaran Bakrie Connectivity.

Jika saya mendapatkan ini dua tahun yang lalu, saya mungkin melompat kesenangan. Tapi ternyata sekarang pun saya masih tersenyum senang. Teknologi yang diusungnya masih kalah jauh dengan Galaxy Note II yang saya pegang saat ini. Tapi sebuah smartphone toh kembali pada fungsinya sehari-hari. Mampu menggunakan jaringan EVDO Rev.A, kemampuan berbagi koneksi WiFi, layar sentuh, sensor gravitasi, GPS, radio, dan sebagainya. Tampaknya menggunakan kartu RUIM, sehingga bisa diganti operator CDMA lainnya (secara teori).

Satu hal yang saya bingungkan, akan diapakan ponsel cerdas ini? Saya sudah punya dua ponsel cerdas, dan satu ponsel CDMA standar. Apa mau memindahkan CDMA standar AHAtouch ini? Karena sejujurnya, jaringan AHA tidak ada di tempat saya, jadi ya kalau tidak diganti ya akan sia-sia.

Nah, itu urusan belakangan. Sekarang biarkan dulu dalam kotaknya, toh dia tidak akan kemana-mana.

Iklan

3 pemikiran pada “Dapat Hadiah AHAtouch

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.