Menyerta Pada Pilgub Bali Kali Ini

Pemilukada Bali 2013, pemilihan Gubernur Bali untuk periode 5 tahun mendatang dilaksanakan kemarin. Saya juga punya beberapa urusan di Bali, jadi sekalian mengikuti pilgub ini. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Padahal saya sendiri sebenarnya tidak begitu suka urusan politik. Alasan pekerjaan saya kacau balau di lapangan, salah satunya karena sistem politik yang hanya sekadar mencari kuasa. Produk kesehatan gratis bagi masyarakat sudah menjadi bumerang di mana-mana, dan justru menurunkan kualitas kesehatan itu sendiri, tapi masih saja ada yang suka mengusung-usungnya ke mana-mana di saat kampanye.

Politik di negeri ini mungkin belum matang, sehingga tidak bisa memberikan jalan yang tepat membantu menata negeri kita. Sayangnya, politik adalah seluruh rakyat juga pada hakikatnya, sehingga tidak seorang pun lepas dari dalamnya. Kondisi negeri seperti sekarang ini, adalah tanggung jawab kita bersama.

Siapa pun yang menang, setidaknya jika ada kekeliruan di dalam perjalanan, maka melalui proses ini saya akan memiliki hak untuk memberikan suara pembenahan. Itu saja, tidak lebih tidak kurang.

Kelingking
Jari kelingking yang menjadi saksi kesertaan pesta rakyat.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s