Linux Mint 15 Olivia Dirilis

Akhir bulan yang lalu, saya satu distribusi Linux paling populer, Linux Mint merilis versi terbarunya, yaitu Linux Mint 15 “Olivia”. Para pengembang Linux Mint menyatakan, bahwa ini adalah proyek paling ambisius mereka selama ini. Karena saya tidak pernah menggunakan distro yang satu ini, maka saya tidak bisa banyak berbicara.

Hanya saja di era sistem operasi terbuka ini, sayang sekali rasanya jika Anda tidak bisa menggunakan Linux, bahkan dari yang paling merakyat seperti Linux Mint ini. Apalagi saat ini, banyak permainan sudah dipindahkan dan dapat dimainkan dengan baik di Linux, pun demikian, ini bukan satu-satunya alasan menggunakan Linux tentu saja.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Linux Minta, terdapat komunitasnya di Facebook atau sekadar baca-baca banyak narablog lokal yang mengulasnya, seperti Blog milik Kang Anam: Tutorial Linux Mint Indonesia.

Jika Anda hendak mengunduh berkas instalasi Linux Mint 15 “Olivia”, silakan mengunjungi halaman pengumuman rilisnya di: Linux Mint 15 “Olivia” released! Jangan lupa, Linux Mint hadir dalam dua rasa, Cinnamon dan MATE, silakan memilih yang disukai.

Jika Anda sudah mencicipi/mencoba Linux Mint 15, silakan berbagi pengalaman Anda pada kolom tanggapan di bawah.

Iklan

6 thoughts on “Linux Mint 15 Olivia Dirilis

  1. yang hebat dari linux mint adalah dia bisa mengalahkan kakaknya sendiri. walaupun saya rasa tampilan linux mint kurang menarik. tapi itu tergantung selera masing2 🙂

    Suka

    1. @0cbb244daeb215b9fa1e4de87c0b7400:disqus sederhananya, MATE itu berbasis Gnome 2, sedangkan Cinnamon sumber kodenya berasal dari Gnome 3. Sisanya hanya antarmuka. Dua-duanya mengusung antarmuka menyerupai Gnome 2.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s