TweetDeck pada Jolicloud Linux

Salah satu distribusi Linux yang masih bisa menggunakan TweetDeck dengan cukup cantik adalah Jolicloud, terima kasih pada teknologi Web HTML5 yang tertanam padanya. Saya kebetulan memiliki Jolicloud, distribusi Linux yang menggunakan kekuatan komputasi awan menyelip di dalam Ubuntu Raring Ringtail yang sebentar lagi akan diganti. Saya pun iseng melihat tawaran aplikasi yang terdapat di App Center milik Jolicloud, dan ternyata di dalamnya masih ada TweetDeck.

TweetDeck adalah, bagi yang belum kenal, aplikasi untuk mengelola jejaring sosial Twitter (dan mungkin juga masih bisa Facebook). Aplikasi ini dulu sangat populer di era akhir kejayaan komputer pribadi sebelum didesak oleh perkembangan teknologi bergerak seperti smartphone dan tablet PC. Mereka yang gemar berceletuk ria akan berada di depan monitor memerhatikan pembaruan yang muncul di lini masa Twitter mereka, di sinilah TweetDeck sempat menjadi raja sesaat.

Bagi mereka yang ingin bernostalgia kembali, bisa mencobanya via web atau via desktop mereka jika mereka sudah lama melupakannya. Tapi ternyata TweetDeck mengalami banyak perubahan.

TweetDeck
Tampilan aplikasi TweetDeck pada jendela penuh di Jolicloud Linux.

Mungkin karena menggunakan teknologi HTML5, bukan AdobeAIR, maka di sini TweetDeck terasa sangat mulus. Jika Anda adalah seorang admin usaha daring yang memerlukan akses/pantuan jejaring sosial. Maka TweetDeck bisa menjadi salah satu andalan Anda, dan jangan lupa bahwa Jolicloud adalah teknologi komputasi awan yang cukup ringan, bisa dipasang pada komputer dan laptop tua.

Dan memiliki Jolicloud, maka twitter client TweetDeck adalah salah satu aplikasi yang wajib dimiliki. Karena saya belum melihat aplikasi sebaik ini yang berjalan di Linux, mungkin kita harus menunggu Corebird untuk memastikan apakah aplikasi baru yang datang dengan usungan GTK3+ dan Gnome 3.10 itu akan bisa tampail lebih baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s