Aplikasi LINE pada Windows 8

Kita semua tahu LINE, karena iklannya sering muncul di layar televisi, salah satu layanan perpesanan/obrolan yang cukup populer sebagai alternatif dari layanan premium seperti BlackBerry Messenger (BBM) atau WhatsApp. Bedanya LINE disediakan dengan gratis, tidak berbayar, tapi tentunya di sisi lain, pengguna membayarnya dengan menyaksikan iklan pada saat mereka menggunakan layanan ini. Ketika saya membuka Windows Market (Bursa Windows) pada Windows 8, saya menumkan rekomendasi aplikasi LINE memiliki tempat yang besar sendiri sebagai aplikasi yang populer. Aplikasi ini tidak dipasang secara terpisah, sehingga mirip Apple Store dan Google Play. Sayangnya, setelah memasang aplikasi ini, ternyata tidak bisa langsung digunakan. Saya diwajibkan tetap memiliki akun LINE yang terpasang di smartphone. Maka, guna mencobanya, saya memasang LINE pada BlackBerry (alasan hemat biaya langganan data).

LINE Windows 8
Tampilan LINE pada Windows 8 Pro. Tampilan depannya sederhana, mengikuti kesan “tile” pada Windows 8. Sedangkan di dalamnya lebih seperti jendela percakapan ukuran besar.

Sekilas menggunakannya cukup sederhana, siapa pun bisa memanfaatkannya. Hanya saja saya belum tahu, apakah komunikasi via LINE di PC akan memengaruhi obrolan yang ada di ponsel atau tidak.

Secara umum LINE bekerja dengan baik, saya hanya menemukan bagian yang sedikit kurang adalah ketika kita sudah memulai sebuah “chat“, maka saya tidak menemukan cara mudah untuk menghapusnya. Mungkin harus dihapus via aplikasi smartphone? Selain itu semuanya tampak baik, menampilkan stiker mungkin perlu waktu lebih lama, karena harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Apa Anda sudah mencoba LINE di PC Anda? Bagaimana pendapat Anda?

Iklan

4 tanggapan untuk “Aplikasi LINE pada Windows 8

    1. Wah, maklum, Mas Rismaka kan orang terkenal, jadi sebelum 2014 pun fotonya dah ada di mana-mana.
      Kalau ndak salah kan Mas Rismaka termasuk pengguna LINE sejak aplikasi ini mulai dikenal di tanah air?

      Suka

  1. mau nanya, saya menggunakan line di wondows 8, nah saat di chat, stiker yang muncul cuma 3 set stiker dan gak ada icon untuk melihat lebih banyak stiker set yg lain. nah gimana cara munculin stiker line yg lainnya? apa stiker yg di donlot di hp gak bs muncul di pc? mohon penjelasannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s