Registrasi avast! Free Antivirus

Saya kadang masih bingung, ternyata ada saja yang belum bisa/tahu bagaimana caranya mendapatkan lisensi avast! free antivirus yang gratis (dan memang gratis tentunya). Karena akhir tahun ini lisensi berbayar saya sudah habis, maka saya kembali menggunakan versi yang gratis saja, lagi pula Windows 8.1 yang saya gunakan sepertinya sudah jarang dimanfaatkan untuk transaksi daring – saya lebih suka menggunakan mode incognito pada sistem operasi berbasis Linux untuk keamanan data.

Nah, kembali ke topik semula. Avast menyediakan lisensi gratis bagi semua orang yang memasang avast! pada komputer mereka, dalam hal ini yang menggunakan sistem operasi Windows (versi gratis juga tersedia untuk versi Mac OS, Android, dan Linux Home Edition). avast! Free Antivirus adalah versi gratis pada Windows.

Berbeda dengan dulu yang hanya memerlukan nama dan alamat surel untuk mendaftarkan, sekarang terdapat metode tambahan dengan menggunakan akun Facebook – lebih mudah tentunya. Kebetulan, avast merilis video baru untuk seri #avast2014.

Seperti pada video di atas, biasanya setiap kali kita memasang perangkat lunak antivirus yang satu ini. Pasti ada permintaan untuk melakukan registrasi/pendaftaran dalam 30 hari (jika kebetulan terpasang versi bahasa Indonesia, akan lebih mudah dipahami). Tinggal mengikuti alur yang disediakan, maka registrasi bisa diselesaikan tanpa masalah.

Biasanya kesalahan sederhana pengguna produk ini pada awalnya adalah lupa mendaftarkan produk mereka. Jadi setelah 30 hari, tidak lagi terlindungi secara optimal. Biasanya tipe pengguna yang dipasangkan oleh orang lain, atau tidak paham sama sekali masalah komputer.

Lisensi ini bisa dipakai selama setahun, dan bisa diperpanjang kembali secara gratis juga. Hanya saja, memang tidak boleh digunakan pada komputer yang digunakan pada kantor atau tempat kerja di mana unit komputer digunakan untuk kegiatan perkantoran atau produksi, walau pun pada organisasi nirlaba, karena lisensi terbatas pada avast! tidak mengizinkan penggunaan versi gratis untuk ini, tapi tentu saja masih ada antivirus lain yang mengizinkannya – terutama yang bersifat open source.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s