Menghilangkan Keloid

Keloid mungkin merupakan salah satu masalah kesehatan kulit yang membuat banyak orang merasa terganggu, baik karena bentuknya yang tidak nyaman dipandang, ataupun rasa gatal yang bisa muncul secara kronis. Masalahnya adalah, kita belum bisa mengetahui siapa yang akan terkena keloid, dan bagaimana terjadinya. Sehingga pencegahan keloid yang paling baik adalah, jangan sampai terkena keloid.

Tentu saja hal ini menjadi susah, karena tidak semua orang berpotensi keloid. Dan ketika luka menjadi keloid, sering kali sudah terlambat menyadarinya.

Saat ini, injeksi kortison merupakan terapi paling aman, efektif dan populer yang ada. Hanya saja, injeksi kortison sering kali berakhir hanya pada pengecilan ukuran keloid, tapi tidak menghilangkannya sama sekali.

Harapannya kemudian adalah pada operasi. Hanya saja yang namanya operasi menghilangkan keloid, berarti kita membuat luka baru yang berpotensi memunculkan keloid lagi. Ada upaya yang bisa dilakukan oleh dokter ahli estetika di sini, bisa saat operasi diberikan juga injeksi kortison dosis tinggi, dan selama pasca operasi tetap dilakukan pengawasan dan jika muncul benih keloid, segera disuntikkan kortison kembali.

Sehingga dengan demikian diharapkan dapat menghilangkan keloid lama, tanpa membuat keloid baru tumbuh kembali.

Jika Anda memiliki masalah keloid, dan terapi mandiri di rumah belum tampak berhasil, maka saya rasa sudah saatnya Anda mengunjungi ahli estetika atau dermatologis untuk masalah Anda ini.

Ataukah Anda memiliki solusi lain?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s