Skype 4.3 untuk Linux

Perkembangan Skype untuk Linux memang lambat, tapi bukan berarti tidak ada. Baru saja seri baru dirilis, yaitu Skype 4.3 untuk Linux, dan saya mencobanya pada dekstop openSUSE KDE 64-bit, kelihatannya cukup bagus. Hanya saja, untuk Skype 4.3 memang masih belum saya lihat versi barunya yang mendukung 64-bit, karena saat saya memilih untuk distrubusi openSUSE hanya tersedia untuk versi openSUSE 12.1 32-bit.

Terlepas dari versi yang ada, Skype memang saya perlukan, meskipun tidak mandatori atau menjadi keutamaan. Karena ini adalah peranti percakapan via video yang masih cukup murah.

Login Skype
Halaman masuk Skype 4.3 untuk Linux, tidak banyak berubah memang.

Skype menyenangkan walau sekadar untuk mengobrol, baik lewat tulisan atau lewat video. Dan karena mendukung banyak platform lainnya, maka Skype bisa dikatakan salah satu aplikasi perpesanan dan video yang bisa diakses di mana saja.

Skype
Jendela aplikasi Skype 4.3 pada Linux

Jendela aplikasi Skype juga tampak lebih nyaman/bersih, walau kesannya agak retro. Bagi yang sudah terbiasa menggunakan Skype pada Linux, jangan lupa melakukan peningkatan versi ini. Tinggal mengunduh Skype untuk Linux sesuai dengan versi Linux yang digunakan. Dan memang tidak nyaman jika harus mengunduh sendiri, karena saya lebih suka aplikasi yang diperbarui secara otomatis.

Iklan

2 thoughts on “Skype 4.3 untuk Linux

  1. sukurlah kalau masih bisa. saya sendiri skype tdk pernah dipakai. semenjak BBM, Whatsapp dll, berbicara tatap muka (videocall) sepertinya semakin ditinggalkan (sama saya LOL) … kalau mau telephone murah, saya biasa pakai viber sih …. terutama ke pengguna iphone. itu juga kalau sinyal bisa ngebut. kalau tidak ya SMS sama telephone analog 😥 … kalau internet indonesia sudah juara saya sih rela aja ganti gadget ke apple semua biar facetime hehehe sekarang internet kita kayak kantong saya sih … 😀

    Suka

    1. Skype di Indonesia penggunannya tidak banyak, hanya mereka yang memiliki akses ke Internet berkecepatan tinggi. Sisanya, ya sama seperti kita, manual gitu Om.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s