Ikon Moonshine untuk Android

Project Hera dan kumpulan ikon Moonshine adalah hal menarik berikutnya dari Android, kemungkinan dirilis untuk Android 4.5 yang katanya membawa eksklusivitas tersendiri. Tapi konsep untuk ikon Moonshine sendiri sudah diberikan, seperti dimensi dan yang paling khas mungkin adalah tampilan datarnya. Belakangan ini ikon-ikon retro dan berpenampilan datar semakin banyak muncul, dan memang enak dipandang.

Saya mencoba melihat bagaimana tampilan ikon ini jika digunakan pada perangkat Galaxy Note 2 yang saya miliki. Ada dua cara cepat untuk mendapatkannya melalui aplikasi di Play Store, yang gratis, maupun yang berbayar. Tentu saja saya memilih yang gratis.

Moonshine
Seandainya Note 2 saya dirombak ke Android 4.5 tanpa menggunakan TouchWiz dari Samsung Galaxy, mungkin tampilannya akan seperti ini.

Pertama-tama, saya akan memasang salah satu peluncur, karena saya tidak ingin menggunakan TouchWiz miliki Samsung Galaxy, tidak akan muncul efek Android-nya. Nova Launcher mungkin pilihan yang baik, versi gratis juga sudah bagus.

Setelah memasang Nova Launcher, selanjutnya adalah mendapatkan ikon Moonshine, yang bisa didapatkan dari aplikasi Moonshoine – icon pack, yang juga gratis.

Setelahnya selesai, maka tinggal menggunakan Nova Launcher (atau apapun yang kita pakai) untuk menampilkan paket ikon Moonshine ini. Maka selesai sudah pemasangannya, dan setidaknya setelah diutak-atik akan tampil seperti gambar yang saya sertakan di atas. Jika tidak ingin cara yang panjang, maka cukup mencoba menggunakan Project Hera Launcher Theme, tema dan ikon sudah disertakan, hanya saja mesti mengeluarkan sedikit rupiah untuk membelinya.

Project Hera Launcher Theme – Android Apps on Google Play

Cara yang manapun dipilih akan mengahasilkan tampilan yang serupa, tapi tidak sama. Project Hera akan datang, Android 4.5 pun akan tiba, hanya saja kapan, kita belum tahu. Apalagi pengguna perkakas lawas seperti saya, entah kapan akan bisa mencicipinya, atau mungkin tidak disediakan lagi untuk Galaxy Note 2.  Jadi mencoba lebih awal tidak masalah kan, walau sekadar tampilan saja.

Iklan

2 tanggapan untuk “Ikon Moonshine untuk Android

  1. sama dengan saya launchernya Nova 😀 … tapi saya cukup bahagia hanya plain, tanpa dirubah iconnya. sudah habis tempat untuk install, maklum hape midlow … masih belum dualcore …

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s