Satu Bulan Berlalu

Tidak terasa sudah satu bulan sejak saya terakhir kali menulis di blog ini. Mungkin salah satu hiatus paling panjang saya dalam setahun terakhir. Ada banyak sekali yang melatarbelakangi, karena saya sedang tidak ada ide ~ maka ini bisa saya jadikan kisah kali ini. Pertama-tama, saya kehilangan gairah menulis, karena biasanya paling lama hanya satu minggu hiatus, atau jarang mencapai dua minggu, seperti para sensei mangaka, biasanya cuma seminggu hiatus untuk mencari bahan inspirasi.

Ceritanya berkisah dari laptop lawas saya yang biasanya saya gunakan untuk menulis di rumah mengalami masalah tersendat-sendat, sehingga saya harus mengetik di kantor. Padahal kantor sibuknya bukan main, karena saya baru saja digusur posisinya, dari abdi dalem ke among wargo sedoyo, wah, ribet pokoknya. Tapi pas laptop itu mau saya perbaiki, eh malah saya menemukan bahwa harddisk dan memorinya sudah raib entah kemana, sepertinya ada pencuri ulung yang berhasil menggulung itu laptop punya jeroan.

Alhasil, semua manuskrip yang saya buat sejak belasan tahun menjadi hilang di sana. Saya merasa bodoh tidak memasukkan manuskrip itu ke dalam pencadangan awan. Yah, hilang sudah tumpukan inspirasi sejak era Pak Harto masih bertahta, membuat rasanya semua cadangan inspirasi ikut terbawa lari.  Dan malangnya lagi, kamera lawas dan ponsel blackberry lawas saya juga ikut raib bersamaan dengan tragedi itu (saya duga mungkin waktunya bersamaan). Nah, akhirnya saya cuma bisa meratapi, dan hampir saja saya gagal move on seperti para pendukungnya Om Wowo.

Tapi kesibukan tidak membuat saya tetap betah di area yang nirdaya itu. Baik kesibukan dengan urusan kantor yang semakin menjepit, hingga kesibukan dengan seri Nisekoi serta Gun Gale Online cs! Tentu saja oleh yang satu ini juga…

Ya, kami memang tidak mengundang banyak, karena dari serimonial hingga pesta, semua kecil dan sederhana saja. Cukup bersyukur berjalan dengan baik, tanpa halangan bermakna.

Sekarang, saya tinggal di tempat yang baru. Kemarin sempat mengalami deflasi jaringan internet, dari yang biasanya di tempat lama melahap puluhan gigabit per bulan, tempat yang baru sudah merupakan kabar gembira jika sinyal “E” itu muncul, padahal jaringan IM3 yang saya gunakan hanya mau berjalan di mode “H+”. Akhirnya, saat ini jaringan radio RT/RW Net sudah dibetulkan kembali, karena dulu sempat terkendala akibat radionya kurang tinggi, sehingga jaringan Internet bisa bernapas lagi. Dan saya bisa kembali melihat halaman di sini lagi.

Semoga setelah ini, bisa menulis kembali seperti biasa, dan inspirasi baru bisa lahir kembali.

Iklan

2 tanggapan untuk “Satu Bulan Berlalu

  1. hehehe … beda dengan saya, saya banyak ide namun males nulis ….

    sampai saat ini saya tidak habis fikir kok bisa yah itu maling hanya mencuri harddisk dengan RAM saja …

    ciee… pamer mau nikah … semoga bahagia menjalani kehidupan yg baru …

    Suka

    1. Mungkin saya juga termasuk malas menulis. Tapi malas menulis alasan malas menulis.

      Mungkin karena laptop saya pakai Linux, lalu diberi sandi admin dan kunci bios. Walau diambil tidak bisa dipakai apa-apa. Atau hanya untuk menutupi kapan waktunya terjadi pencurian untuk mengaburkan alibi. Yah, banyak kemungkinan, malas mikir nya.

      Ha ha… acara yo dah kelar Mas. Tapi makasih loh.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s