Continuum ala Windows 10

Setelah sekian lama berkutat dengan Windows 8 dan 8.1, akhirnya Windows 9 dirilis sebagai Windows 10. Entah apa yang ada di dalam pikiran orang-orang Microsoft. Tapi kalau saya bisa lihat, mungkin ini adalah lompatan besar dari Windows 8 (bayangkan, melompat dua seri sekaligus).

Salah satu fitur yang cukup menarik minat saya pada Windows edisi teranyar ini adalah perpaduan yang cukup elegan antara penggunaan Windows di tablet dan sebagai laptop. Sehingga jarak antara dua gawai yang populer tersebut semakin tipis, saya mengatakan continuum ini akan cukup bermanfaat bagi mereka yang senang menggunakan dua jenis gawai ini.

Versi pratinjau teknis bisa diunduh dari situs resmi Microsoft, jika Anda ingin mencobanya. Ada juga video yang bisa disaksikan di Youtube: “A First Look at Windows 10“. Jika memang ingin menguji, perhatikan spesifikasi yang diperlukan, mungkin saja komputer lama Anda tidak mendukung seri pratinjau teknis ini. Anda bisa menggunakan versi Windows 10 ini secara gratis, serial number disediakan secara cuma-cuma di situs resmi Microsoft.

Saya sendiri ingin mencobanya, tapi belum tahu apakah ada cukup waktu untuk itu. Ada laptop kecil yang bisa dijadikan sasaran keusilan saya, meskipun bermakna harus menghapus dulu Linux yang tertanam di dalamnya.

Saat ini saya belum berani berbicara banyak tentang Windows 10, walau tampak menjanjikan. Apakah akan bisa menyaingi kepopuleran si Windows 5 alias XP?

Iklan

2 thoughts on “Continuum ala Windows 10

  1. terlihat sekali windows desperate ingin seperti apple LOL …. sepertinya memang pengguna XP harus moveon hehehe … itu OS lebih tua dari ponakan saya yg sekarang udah masuk SMP 😀

    Suka

    1. Iya sekarang banyak anak SMP dan SMA mencoba move on ke Linux. Senang banget lihatnya di forum Facebook. Pertanyaan mereka imut-imut ????.

      Tapi yang lebih penting, pemerintah dan swasta juga mestinya dah move on juga.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s