Amagi Brilliant Park

Seri anime Amagi Brilliant Park mungkin termasuk yang saya tunggu sejak lama, karena manga-nya tidak pernah sampai kemana-mana, padahal dikatakan novel pendeknya cukup menarik. Tapi yang paling menarik adalah tokoh Muffle yang merupakan reinkarnasi Fumo-fumofo dari serial Full Metal Panic!

Plot yang dibawakan kali ini berbeda cita rasa dengan Full Metal Panic, meskipun karakternya tampak memiliki kemiripan. Kemiripannya hanya satu, selalu tidak masuk akal.

Amagi Brilliant Park
Poster “Amagi Brilliant Park”. Sumber: otakutale.com.

Plotnya sekarang berputar di antara para penghuni taman hiburan yang sebentar lagi dinyatakan bangkrut dan hendak ditutup, dan seorang anak muda yang diminta di bawah todongan musket untuk membantu menyelamatkan taman hiburan tersebut agar tidak ditutup. Masalahnya adalah mereka hanya memiliki 3 bulan kurang untuk mendapatkan tambahan pengunjung sebanyak dua ratus lima puluh ribu pengunjung.

Tapi apakah anak muda ini bersedia menyelamatkan taman hiburan tersebut? Belum lagi melihat para penghuni taman hiburan yang tampaknya memiliki karakter-karakter unik dan kadang temperamentalnya masing-masing.

Seiya was forced to accept an invitation to an amusement park by the mysterious and beautiful girl Isuzu. What he didn’t know was that she would bring him to the decrepit Amagi Brilliant Park, Japan’s most disappointing amusement park. Seiya is introduced to the leader of the Park, the “real princess” Latifah, who suddenly entrusts him with saving the park, which is in danger of shutting down. Amagi Brilliant Park, it turns out, is not just any amusement park, but rather one populated by fairies.

Ini adalah serial anime komedi akhir tahun yang tidak bisa dilewatkan. Saya berharap bisa mengikutinya, tapi sayang sekali, jadwal sangat padat, mungkin nanti lewat rekaman saja.

Iklan

4 tanggapan untuk “Amagi Brilliant Park

    1. Kalau dengan Gintama, mungkin yang mirip adalah parodi bahasanya. Cuma kan Gintama nyaris tidak ada yang serius. Kalau ini ada sentuhan dramanya sedikit. Ndak banyak yang anime komedi bisa membuat tertawa seperti Gintama, paling cuma senyum saja, tapi yang satu ini kadang dalam satu episode ada saja adegan yang membuat tertawa. Tapi tidak sepanjang waktu seperti Gintama ????.

      Suka

        1. Wah, kalau masalah Rantaro, Kirimaru dan Sinbei, itu kelas atas lawakan bahasanya, dengan jargon setempat. Dulu saya sempat ngobrol sama keponakan yang buat komiknya, memang itu punya kelas tersendiri. Mungkin karena digunakan sebagai media edukasi juga.

          Saya harus nonton yang edisi bahasa Indonesia untuk bisa paham. ????.

          Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s