How to Train Your Dragon 2

Film lanjutan animasi How to Train Your Dragon 2 dari Dream Works sepertinya agak mengecewakan bagi saya. Animasi yang disajikan memang luar biasa memanjakan mata, dan jalan cerita pun benar-benar disusun baru walau agak klise. Mungkin cerita klise yang sudah bisa ditebak walau tanpa membaca bocoran kisahnya membuat film ini sedikit kurang menarik.

How to Train Your Dragon 2
Poster reklame film “How to Train Your Dragon 2”. Menampilkan tokoh-tokohnya yang tumbuh dari anak-anak menjadi remaja bersama naga-naga mereka.

Saya suka menonton film yang pertama berulang kali, namun untuk film yang kedua ini, rasanya sudah cukup puas dengan sekali menonton saja.

Saya hanya tidak suka, tapi bukan berarti film ini buruk. Justru film ini sangat bagus untuk ukuran film animasi DreamWorks. Saya rasa dalam waktu sekitar 100 menit, film ini menampilkan alur cerita yang cepat (fast pace), kejutan di sejumlah sisi, tapi masih bisa ditebak.

When Hiccup and Toothless discover an ice cave that is home to hundreds of new wild dragons and the mysterious Dragon Rider, the two friends find themselves at the center of a battle to protect the peace.

Film kedua ini berkisah antara masa lalu dan masa kini, tentang tokoh antagonis sebelum lini waktu pada film pertama. Sehingga plotnya menjadi cukup menarik. Ada juga penjelajahan dunia baru, namun tidak terlalu banyak disinggung, mungkin padahal bisa menjadi pemancing perdebatan untuk sekuel film ini. Tapi kemudian, dibandingkan plot utama seperti di film pertama, film kedua terlalu banyak cerita sampingan (side story) memakan waktu menurut saya.

Anda mungkin akan menemukan keasyikan menonton film ini, apalagi jika menyaksikan adegan pertempuran para naga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s