Planes: Fire & Rescue

Film awal Planes memang cukup menarik. Tapi kali ini lanjutannya Planes: Fire & Rescue menurut saya tidak begitu menarik. Namun setidakmenariknya film dari Disney, tetap saja cukup membuat kita senang menontonnya. Terutama anak-anak tentu saja; saya rasa anak-anak akan sangat menonton film ini di waktu libur mereka, karena kemasan memang ditujukan bagi anak-anak, terutama bagaimana mereka bisa menghargai para pemadam kebakaran.

Planes: Fire & Rescue
Poster resmi Planes: Fire & Rescue. Masih tetap mengambil tokoh utama Dusty.

Saya sendiri merasa jalan ceritanya mungkin sudah tidak sesuai dengan orang seumuran saya. Tapi karena memang menyukai film animasi, jadi yang satu ini jangan sampai terlewatkan.

Kisahnya kali ini adalah ketika Dusty menemukan kerusakan pada mesin gearbox-nya, menyebabkan dia tidak bisa memacu diri kembali – atau dia akan jatuh. Frustasi kehilangan jati diri sebagai pembalap di udara, Dusty mencoba terbang malam, dan justru mengakibatkan kecelakaan dan kebakaran di bandara lokalnya, sehingga bandara tersebut ditutup oleh pihak berwenang. Guna mengatasi rasa bersalahnya, Dusty pun pergi untuk mendapatkan sertifikasi sebagai pemadam kebakaran; di sinilah petualangan baru si pesawat penyemprot hama ini dimulai.

Komedi yang segar, petualangan yang nyaman disaksikan, tokoh antogonis yang pandai menjilat, semuanya diracik menjadi sebuah film yang menarik bagi pasarnya.

Oke, saya hanya bisa memberikan nilai 7/10 untuk film animasi yang satu ini. Tidak menarik, namun sangat jauh dari buruk tentu saja. Mungkin karena ditujukan bagi anak-anak, sehingga pengkarakterannya kurang kuat.

Iklan

7 thoughts on “Planes: Fire & Rescue

  1. Kayaknya ini film terakhir yang aku tonton sama keponakan2ku di bioskop. Aku lupa euy adegannya apaan yang bisa bikin aku nangis. *cengeng* Klo keponakan2ku suka banget sama film ini. Kata mereka, “Dusty keren!” – padahal belum bisa baca subtitlenya. 😀

    Suka

  2. semakin tua saya semakin tidak mengikuti animasi 😀 bawaan umur yg semakin uzur mungkin … hehehe … d rumah ada DVD mr. pebody & sherman aja belom saya tonton…. LOL …

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s