Kisah Mereka Berakhir di 2014

Sebulan sudah melewati tahun 2015, tapi sepertinya ada banyak kisah yang harus saya baca akhirnya di tahun 2014 yang lalu. Mengikuti kisah mereka bertahun-tahun, bahkan belasan tahun membawa cerita dari bangku sekolah hingga masa bekerja saat ini. Apalagi kalau bukan kumpulan manga di yang tutup buku pada tahun 2014.

Beberapa manga (komik) favorit saya yang tutup buku antara lain,

Oh, my Goddess


Serial ini sudah berlangsung lama, dan saya sudah mengucapkan selamat tinggal.

Claymore

CLaymore
Ilustrasi Claymore. Sumber: zerochan.net

Claymore yang saya suka adalah penulisnya, jalan ceritanya mirip dengan novel klasik, hanya saja dibuat di era modern. Tapi terlalu banyak pertumpahan darah, mengingatkan pada serial Pendekar Hina Kelana. Kumpulan tragedi, petualangan, humor, drama, dan banyak lagi.

Hisotory’s Stongest Disciple

Ini juga komik yang cukup panjang jalan ceritanya. Saya bahkan lupa dari mana dulu memulainya. Ya, setidaknya ada kesan tersendiri setelah mengikuti selama bertahun-tahun.

Kenichi
Kenichi: The Strongest Disciple. Sumber: Picasa Web Album.

Beelzebub

Beelzebub. Sumber: animeout.com

Jika bertanya siapa tokoh antagonis yang paling terkenal di tahun 2014, yang dalam kisahnya ditakuti dan disegani di dunia maupun akhirat – maka gambar di atas sudah mewakili. Kisah Beelzebub – si raja lalat, merupakan salah satu manga terkocak sepanjang sejarah. Jika hendak menghilangkan stres, maka manga ini dibaca berulang kali pun akan tetap menghibur.

Ada beberapa manga lagi yang juga berakhir di tahun 2014, walau saya kadang baca kadang lupa baca. Tapi setidaknya, saya selesai membacanya. Di antaranya: Naruto, Rosario + Vamiper II, The World Only God Knows. Serta ada beberapa yang sudah selesai, namun belum sempat saya baca – seperti Sankarea & Fate/Extra.

Apakah Anda ingin menambahkan daftar yang sudah ada itu dengan favorit Anda?

Iklan

6 thoughts on “Kisah Mereka Berakhir di 2014

  1. kenichi itu anime fav saya … baru tahu kalau manganya masih on going hingga 2014 😀 … fav saya karena animenya direkomendasi oleh anime list LOL … plot-nya mirip Igano Kabamaru (walau ada Ecchi sedikit :-P)

    Suka

      1. yg OVA belom dapet tuh … lumayan susah nyarinya … entah udah ada sub-nya apa belom itu juga belom jelas … kayak donlot Gundam AGE yg sebagian gak ada sub-nya (masihRAW) jadi bengong aja nontonnya LOL

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s