Steal my Heart

image

Seberapa banyak kita tahu tentang kebahagiaan. Mungkin tidak akan pernah hingga sesuatu mencuri hati kita. Demikianlah kata seekor kucing tua sambil memandang rembulan dari atas pagar dengan “pindang” yang baru diboyong dari rumah sebelah.
Kucing tua itu heran kenapa manusia suka marah padanya ketika ia hanya mengambil sepotong tuna atau bahkan sepotong tempe jatah si tukang kebun. Padahal si empunya rumah, sudah memiliki mobil mewah yang dia dapatkan dari menahan hati dan menghemat uang sampai cuma makan sekali dua kali sehari. Dan si kucing hanya mengambil sepotong tuna, bukan mobil si empunya.
Kucing tua itu sudah bahagia dengan sepotong tuna, meski melangkah dengan kaki telanjang di bawah rembulan dan kadang kehujanan tanpa mobil mewah layaknya si empunya rumah.
Sementara si empunya rumah masih berwajah merah, kesal menatap hanya tinggal ada sembilan tuna untuk mereka berempat malam itu. Sambil mengirim paket sumpah serapah pada si tua di atas tembok, dia membuang kebahagiaan untuk santap malam bersama.
Ketahuilah bahwa kehidupan tidak pernah mencuri kebahagiaan kita. Hanya kita yang kadang pikun sudah membuangnya di mana.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Steal my Heart

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s