Asus VivoPC ROG GR8

Saya iseng jalan-jalan melihat mini PC, karena berusaha mencari komputer yang jika bisa hemat daya dan energi. Dan mini PC adalah pilihan yang baik dengan konsumsi listrik yang hemat. Tapi setelah melihat produk yang satu ini, Asus VivoPC ROG GR8, saya malah kaget jika ada mini PC yang memiliki performa sebaik ini (secara teori, karena belum mencoba langsung), kalau tulisan di atas kertas, maka performanya bisa dikatakan menyamai desktop gaming yang banyak disuka anak muda untuk memainkan video game kelas berat.

Intel Hasswel Ivy Bridge – Intel Core i7 (4510U) menjadi otaknya, walau kecepatan dasarnya hanya 2,0 GHz, namun pada clock speed prosesor tunggal bisa mencapai 3,1 GHz dan pada dua otak mencapai 2,8 GHz. Dan menariknya, konsumsi daya rerata pada kisaran 15 watt saja. Lalu grafis dari GeForce GTX 750Ti, kita bisa mencium aroma game layar penuh 1080 HD di sini.

ASUS VivoPC ROG GR8

Kadang kita kecewa dengan dapur pacu yang tinggi, tapi kualitas suara yang rendah, sepertinya tidak demikian dengan Asus ROG GR8 ini. Katanya Audio SupremeFX dengan kapasitor ELNA bisa memberikan suara yang jernih (tapi mungkin juga tergantung dari speaker aktif yang digunakan). Ini seperti sebuah harta karun mini.

Ini yang membuat paradigma bahwa miniPC bisa menjadi mesin yang sangat tangguh. Jika Anda sedang mencari miniPC yang memiliki performa gegas, maka ASUS VivoPC ROG GR8 sayang sekali dilewatkan saat ini. Apalagi sudah hadir di Indonesia, lewat sejumlah penjualan toko komputer.

Saya belum menemukan kekurangan pada miniPC ini jika melihat data di atas kertas, kecuali harganya yang juga ikut fantastis seperti kemampuannya. Hanya saja, saya masih berharap bahwa mereka tidak meletakkan semua USB 3.0 di bagian belakang, setidaknya ada satu juga di bagian depan daripada hanya porta untuk USB 2.0.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s