Meningkatkan Kapasitas Hosting Lagi

Sudah lama pengelolaan situs web kurang lancar diakibatkan oleh ruang yang disediakan sudah penuh sesak. Saya bahkan berminat memindahkan blog dengan sejuta kunjungan ini ke layanan wordpress dengan domain tersendiri untuk meringankan beban hosting pribadi. Namun sementara itu diurungkan dahulu, dan saya memilih meningkatkan kapasitas hosting sendiri.

Saya tidak tahu mengapa, namun kecepatan pertumbuhan ruang yang digunakan sangat cepat, bahkan ketika saya tidak mempublikasikan data tambahan baru. Saya rasa saya akan menghapus sejumlah tulisan lama yang tidak begitu diperlukan untuk tetap tercatat, dan membuat ruang sedikit lebih lega, serta memindahkan artikel lawas yang masih ingin disimpan ke tempat lain.

Jika hal tersebut belum memberikan solusi, maka pemindahan harus segera dilakukan. Banyak pilihan yang bisa diambil, termasuk mungkin menggunakan Go Daddy.

Saya juga berencana memindahkan ke server IIX (Indonesia) jika memungkinkan, karena kunjungan lebih banyak berasal dari dalam negeri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.