Migrasi ke Server IIX Indonesia

Guna memudahkan akses dari dalam negeri, karena jumlah kunjungan yang tinggi di dalam negeri, saya memutuskan untuk memindahkan server ke server lokal IIX Indonesia. Sekitar 60-80% pengunjung ke seluruh situs yang berada di domain legawa.com berasal dari dalam negeri. Sebenarnya server SG – Singapura mungkin lebih masuk akal, namun saya juga memerhatikan bahwa dengan paket yang sama di RumahWeb, akses lebar pita (bandwitdh) menjadi tidak terbatas (unlimitted).

Permintaan lebar pita akses per bulan sudah lama di atas angka 15 GB, sehingga walau untuk jatah saat ini saya naikkan dua kalinya dan memindahkan server ke Singapura, namun tidak ada jaminan permintaan kuota akan bertambah dengan cepat.

Untuk masalah kuota ini, sementara saya bisa tenang dengan pemindahan server ke IIX. Masalah lain adalah kecepatan akses. Setelah memindahkan ke server IIX, saya merasa sebagai administrator sejumlah website, aksesnya menjadi lebih mudah dan ringan. Saya harap pembaca juga bisa mendapatkan akses yang lebih cepat dan ringan.

Jika ada masukkan, silakan untuk disampaikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s