Hari Donor Darah Sedunia 2015

Terima kasih telah menyelamatkan hidup saya” – demikianlah sentuhan pembuka yang diangkat dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2015. Dunia berterima kasih kepada para donor yang melalui darahnya telah menyelamatkan banyak hidup melalui pemberian darah mereka, dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk berperan aktif dalam menyumbangkan darah mereka.

Banyak orang mengetahui pentingnya suplai darah bagi keselamatan mereka yang memerlukan, tapi belum menyadari hingga benar-benar memerlukan. Tapi tentunya, tidak semua orang bisa dipaksa untuk turut serta menjadi donor darah, dan ini yang membuat keberadaan para pendonor menjadi begitu berarti bagi orang-orang yang terselamatkan berkat sumbangan darah mereka.

Give freely, give often. Blood donation matters.

Sebagai profesional yang sehari-hari berkecimpung di dunia kesehatan, saya menyadari betapa mahalnya setetes darah itu. Dan kadang betapa sulit untuk mendapatkannya. Tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya, dan dari yang bisa, tidak semua bersedia. Kita tidak bisa mengubah terlalu banyak kenyataan tersebut, tapi kita bisa mengubah situasi diri kita sendiri jika ternyata kita mampu menjadi seorang pendonor, sumbangkan darah, sumbangkan secara berkala, karena donor darah begitu bermakna.

WBD Day

Ingin berpatisipasi untuk memperingati hari Donor Darah Sedunia 2015? – Cobalah:

Dan akhir kata, terima kasih kepada Anda yang sudah mendonasikan darah bagi kemanusiaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.