Paket Data Internet IM3 Pinternet Termurah?

Jadi ini adalah pertanyaannya? Dari semua paket yang disediakan oleh IM3 Ooredoo, manakah yang paling murah? Sebenarnya mungkin tidak semurah dulu, karena ketika Indosat berubah menjadi Indosat Ooredoo, ‘sepertinya’ ada paket yang tarifnya agak naik.

Untuk modem mifi, saya mencoba (dulu) menggunakan Mentari yang khusus untuk berinternet, tapi hasilnya harganya tidak memuaskan. Sehingga saya pindah ke IM3 untuk modem wifi tersebut.

Paket perdana yang saya pilih adalah IM3 Pint@rnet (baca: pinternet), karena itu yang termurah di situ. Harga kartu perdananya hanya Rp 10.000,00 eceran, dengan pulsa Rp 5.000. Nilai positif kartu ini adalah murah, nilai netralnya setidaknya sudah 2G/3G walau belum 4G, dan nilai kurangnya atau yang tidak begitu diperlukan adalah dia punya paket bonus Indosat SuperWIFI yang mungkin tidak akan terpakai.

IM3 Pinternet

Lalu, ada paket internet super kuota bulanan 10K, yaitu dengan biaya Rp 10.000,00 bisa mendapatkan paket data 150 MB (24 jam) untuk 30 hari. Dan saya memilih mengaktifkan paket ini. Dan paket super kuota biasanya wajib diaktifkan untuk bisa mendapatkan paket esktra.

Kemudian untuk sebuah modem wifi, paket asli 30 MB, dan paket bulanan 150 MB tidak akan begitu bermakna. Kecuali Anda menggunakan ponsel pintar, dan kebanyakan meramban menggunakan layanan internet gratis di 0.internet.org. Saya pun memilih paket ekstra 80K, yaitu dengan Rp 80.000,00 mendapat 6 GB data.

Jadi total biaya yang dikeluarkana adalah Rp 10.000,00 (kartu perdana) + Rp 10.000,00 (paket pinternet) + Rp 80.000,00 (paket esktra), dengan jumlah data total adalah 30 MB + 150 MB + 6 GB = 6180 MB dengan biaya total Rp 100.000,00.

Paket ini relatif mahal menurut saya, namun jika menginginkan jaringan Indosat Ooredoo dengan paket baru dalam jumlah data besar, maka sementara yang paling hemat adalah penghitungan paket seperti ini. Kemudian jika memerlukan tambahan, maka paket ekstra lain bisa ditambahkan.

Karena sulit mengaktifkan paket via SMS di modem, atau via Ooredoo myCare di web, maka saya memanfaatkan aplikasi myCare di Android yang lebih responsif untuk mengaktifkan paket-paket tersebut. Tentu saja untuk ini, kartu harus terlebih dahulu ditambahkan di layanan myCare Indosat Ooredoo.

Iklan

4 tanggapan untuk “Paket Data Internet IM3 Pinternet Termurah?

  1. Membayar Rp 100k untuk paket internet sebanyak 6180 MB menurut saya masih mahal. Kompetitornya, Si Biru, bisa memberikan harga Rp 60k untuk 6 GB.

    Suka

    1. Katanya sih Mas. Di tempat saya tidak ada sinyal jaringannya- jadi saya tidak pakai. Produk baru 4G juga lagi promosi dari smartfren, jadi sepertinya murah juga.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s