Selalu Menemukan Alasan untuk Malas Menulis

Beberapa bulan ada saja masalah yang tidak mengenakkan, mulai dari komputer utama rusak, laptop cepat panas, sampai jaringan RT/RW Net yang macet. Dari segudang alasan ini, akhirnya si ‘ego’ menemukan pembenaran untuk malas menulis.

Sebagai seorang narablog (blogger), penurunan produktivitas menulis adalah musuh utama. Dan kemalasan adalah faktor utama yang menjadi penyebab munculnya.

Kita bisa bilang banyak alasan, tapi tidak ada yang bisa menyangkal – bahwa sebagian besar dari alasan itu pada akhirnya tetap saja berujung pada kemalasan kita (baca: saya).

Menulis untuk melawan malas.

Kadang ide yang muncul kemudian menjadi hambar dan lenyap karena tidak sempat tertuang ke dalam tulisan. Menunda menjadi kendala berikutnya. Banyak pekerjaan lain yang lebih prioritas, IYA, tapi bukan serta merta menjadi pelarian terhadap panggilan untuk menulis.

Ketika membiarkan malas menumpuk, maka ia akan menjadi raja. Saya rasa di sana adalah awal dari jurang putusnya kesinambungan menjadi seorang penulis.

Sayangnya, saya sedang menemukan banyak alasan untuk tidak menulis, dan kadang menyenangkan untuk melihat alasan itu bak mengajukan proposal pada diri saya sehingga saya menyetujui segudang alasan untuk malas menulis.

Iklan

4 thoughts on “Selalu Menemukan Alasan untuk Malas Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s