Novel Panlong

Salah satu novel yang baru saya selesai baca belakangan ini adalah Panlong (Coiling Dragon) oleh I Eat Tomatoes. Merupakan salah satu novel xanxia yang paling populer di tahun ini, karena mendapatkan terjemahan daring dari RWX di situs komunitas mereka.

Novel Panlong atau secara luas lebih dikenal sebagai Coiling Dragon mengangkat kisah anak laki-laki yang bernama Linley Baruch dari sebuah kota kecil Wushan. Sejak kecil dia mendengarkan kisah tentang pendekar dan penyihir dengan kemampuan di atas manusia biasa, bahkan pada tingkat ‘saint’ – mereka dapat bertempur dengan seluruh pasukan kerajaan, dan bisa hidup abadi.

Linley kecil sangat berminat mendengar kisah ini, sehingga turut menempa dirinya menjadi seorang pendekar. Tapi Linley tidak pernah tahu, bahwa dunia yang kisahnya dia dengar adalah belum semua dari apa yang akan ditemuinya di masa mendatang.

Novel ini merupakan novel petualangan yang menarik, banyak hal lucu pada awalnya, kemudian masa-masa romantis, hingga masa-masa serius mencapai puncak cerita di bagian akhir novel.

Panlong sendiri terdiri dari 21 buku dengan lebih dari 800 bab, membuat orang tidak akan bosan membacanya. Saya sendiri menemukan novel ini menarik, hanya saja bagian akhirnya agak terkesan diakhiri dengan terlalu cepat.

Tidak seperti kebanyakaan xanxia lain, materi NSFW tidak terlalu menonjol pada novel ini. Sehingga bisa aman dibaca sebagai sambi-an.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s