Selamat Tahun Baru 2016

Pagi ini mendung merata di langit, dibarengi oleh hujan yang mengguyur kelam di jalanan. Dengan sepasang tangan yang menggenggam dinginnya kendali sepeda motor, saya menyusuri jalan yang cahaya penerangan lampunya bergelut mesra dengan kabut pagi – seolah menemani kemesraan butiran air hujan yang tak kunjung berhenti mencumbu keangkuhan aspal-aspal hitam.

Tugas semalam berakhir dengan tenang, walau memang perayaan tahun baru selalu ada saja insiden yang tak diinginkan – untungnya saya belum mendengar hal-hal yang buruk, dan semoga saja memang tidak ada.

Saya ingin segera mencapai rumah, karena tubuh sudah terasa tidak nyaman oleh peluh yang semalaman bersenggama dengan aroma nikotin. Sial memang, negeri ini memang masih surga bagi asap rokok – yang bahkan mungkin semalam masih unggul keberadaannya dari asap kembang api sekali pun di mana seharusnya dia jadi raja malam tadi. Tapi ini seperti sudah adikodrati ketika bertugas di lapangan bersama-sama masyarakat banyak. Mungkin satu atau dua puntung rokok menyala masih bisa saya anggap biasa, tapi ketika terkepung oleh remah-remah nikotin di udara, kepala ini rasanya ingin segera menyentuh bantal dan mendapatkan udara segar di bahwa atap yang bersemilir udara segar.

Dan beruntung pagi ini, hujan menabuh kemerasaan asa saya.

Katanya, hujan pertanda sesuatu yang baik akan tiba. Tapi saya sendiri harus mengingat, bahwa sesuatu yang baik kadang terbungkus dalam cadar yang bernama ‘ujian’, ‘halangan’, nan ‘rintangan’ – Semoga dalam situasi paling buruk pun, saya bisa menemukan madu kehidupan.

Akhir kata, pada sahabat sekalian. Selamat tahun baru 2016, selamat menempuh hidup di tahun yang baru, dan semoga kita semua – menjadi lebih baik lagi di tahun ini.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Selamat Tahun Baru 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s