Menulis itu Membahagiakan

Jika dulu saya ditanya, mengapa saya suka menulis. Mungkin jawabannya karena suka. Tapi mengapa suka? Karena bisa menghilangkan stres. Bagaimana menulis bisa menghilangkan stres? Mungkin sama seperti menari, menyanyi, melukis, atau apapun yang kita suka – sesuatu yang kita suka akan menghilangkan tekanan dalam batin kita.

Seperti kabar gembira yang datang bertalu-talu, demikian-lah kekuatan setiap kata yang tertuang dalam dalam sanubari ketika kita menulis. Seakan memiliki saya yang tak kasat mata yang mampu membawa kita ke dunia yang baru dan sepenuhnya berbeda.

Malam dingin mungkin tidak berganti siang yang cerah ketika kita menulis. Tapi setidaknya membuat hati terasa hangat bukan? Seperti secangkir kopi yang diseruput nikmat di depan perapian musim dingin, maka seperti itu juga jiwa kita disirami oleh keajaiban-keajaiban yang tak lekang oleh waktu. Dan inilah kekuatan kata-kata yang tertuang dalam tulisan.

Mungkin setelah kita menjadi budak dari rutinitas, kita telah berada dalam sebuah siklus di mana kita lupa untuk ‘hidup’. Kita lupa bahwa kita melakukan rutinitas untuk hidup, dan bukan hidup untuk melakukan rutinitas.

Melupakan sesuatu hal yang begitu esensial membuat kita sakit merindu, namun rindu ini tak kunjung sembuh, sehingga memberikan kita beban. Sebuah tekanan khayal, yang semakin kita cari, kita semakin lupa. Dan kita kembali lari ke dalam rutinitas.

Menulis bagi saya adalah lepas dari belenggu rutinitas ini.

Saya tidak sedang menciptakan keajaiban melalui tulisan, namun saya menyukai tulisan sebagaimana saya menyukai kehidupan.

Dan karena itu, menulis adalah membahagiakan bagi saya. Menulis adalah membebaskan bagi batin saya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s