Naruto: The Last

Film Naruto: The Last bisa dikatakan film animasi penutup bagi kisah petualangan Naruto dan kawan-kawannya. Tapi sekaligus sebagai pembungkus resmi kisah asmara tokoh Naruto yang tidak pernah ‘dinyatakan’ secara gamblang dalam serial cerita sebelumnya oleh Masashi Kishimoto. Tentu saja dari banyak bocoran, orang sudah tahu sebelum film ini tayang perdana, bahwa Naruto akhirnya menempuh hidup bersama dengan Hinata.

Meskipun banyak yang protes, mengapa jalan cerita tidak menunjukkan Naruto berakhir bersama dengan Sakura? Tapi untungnya saya tidak mengikuti serial Naruto, sehingga tidak terlalu punya banyak komentar akan isu ini. Saya hanya mengikuti film animasinya saja.

http://naruto.wikia.com/wiki/The_Last:_Naruto_the_Movie

Dibandingkan film animasi petualangan, rasanya lebih tepat dikatakan bahwa film Naruto: The Last merupakan film romantis antara dua anak muda yang baru saja melewati masa remajanya. Di mana ‘cinta monyet’ sudah ‘layak’ berakhir di sini.

Saya tidak hendak menulis mengenai jalan dan latar cerita, karena banyak tempat sudah menulisnya. Namun sebagai film penutup (walau ada lanjutannya Baruto), apa yang ditampilkan di film ini menurut saya sudah sangat pas. Dan sebuah ‘happy ending‘ yang biasanya disukai banyak orang, tentunya sebagaimana khas dari anime dari negeri sakura, berakhir juga dengan ‘peaceful ending‘.

Saya mungkin terlambat setahun menulis tentang film ini. Hanya saja sebagai penggemar animasi, saya tidak ingin melewatkannya. Apalagi mereka yang mengaku fans Naruto, tentu saja tidak akan ketinggalan bukan?

Iklan

4 tanggapan untuk “Naruto: The Last

  1. ya, saya sudah menonton di bioskop ketika film ini dirilis 2 tahun lalu … deh…
    banyak yg saya tidak tahu karena engga ngikutin LOL …
    mengenai film anaknya … ada rumor Naruto-nya meninggal … jadi males saya nonton … hehehe …

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s