Aplikasi Desktop untuk WordPress

Narablog mana yang tidak familiar dengan nama WordPress, sebuah mesin blog yang memiliki banyak pengguna saat ini. Menulis blog saat ini semudah menulis buku harian, membuat mengisi konten di Internet tidaklah susah. Versi gratis pun disediakan secara cuma-cuma.

Tapi bagaimana seorang narablog menulis di blognya? Tentu saja setiap orang memiliki kesukaan mereka masing-masing. Mulai dari menggunakan peramban web dan mengakses blog secara daring, hingga menggunakan aplikasi pada telepon pintar mereka.

Kini, WordPress mengembangkan aplikasi desktop untuk menulis dan mengelola blog berbasis mesin WordPress. Ini bisa menyaingi keberadaan aplikasi sejenis seperti Openwriter di Windows dan Blogilo di Linux. Dan aplikasi buatan WordPress ini tersedia di GitHub sebagai open source.

http://chrislema.com/wordpress-desktop-client/

Aplikasi ini bisa dipasang pada Desktop di Windows (7+), Mac OS X (10.9+), dan Linux (Tar.gz dan Deb). Saya sendiri berencana memasangnya pada openSUSE, namun masih terkendala satu hal – yaitu ‘mood’ – ya, sayangnya karena mereka tidak/belum menyediakan edisi RPM, rasanya malas sekali harus mengetik ‘tar xfz’ dan seterusnya.

Hal kedua yang menjadi pertimbangan saya adalah, bahwa saya belum terlalu merasa membutuhkan aplikasi ini. Karena tidak akan berbeda dengan ketika saya menggunakan akses web langsung, atau aplikasi WordPress seperti pada Chromium.

https://desktop.wordpress.com

https://desktop.wordpress.com

Iklan

Satu tanggapan untuk “Aplikasi Desktop untuk WordPress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s