Belajar Menulis dari NG

Sudah sejak akhir tahun kemarin saya berlangganan NG – National Geographic edisi bahasa Indonesia. Apa yang saya suka dari dalam tulisan tersebut adalah inspirasi dan bagaimana mereka menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan dengan tutur yang unik, menarik namun tetap sederhana dan renyah dicerna. Sebagai seseorang yang juga gemar menulis, maka dapat menulis dengan baik bisa dikatakan salah satu impian saya.

Tentu saja kemampuan saya menulis masih jauh dari baik. Bahkan ketika saya memulai proyek papirus kedua, yaitu Eiwa – Sang Kesatria Sihir baru baru ini, saya menyadari kemampuan menulis saya masih jauh.

Entah kenapa, tulisan di NG selalu memiliki sihir untuk dibaca dan dinikmati. Saya rasa kemampuan menulis sedemikian apik hanya bisa didapatkan setelah menulis ratusan bahkan bisa jadi ribuan kali sebelum bisa merasa – oh, saya sudah lebih baik dari sebelumnya!

Sayangnya, uh mencari alasan lagi, dengan kesibukan dunia kerja – kesempatan menulis itu menjadi sesuatu yang langka dan mahal. Pun demikian, saya berharap – setiap kesempatan menjadi latihan agar menulis lebih baik lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s