KDE Plasma 5.8 LTS

Salah satu hal yang menarik dari KDE bagi saya karena dia memiliki desktop yang cantik dan memikat, fitur unik dan ramah pengguna, serta dukungan komunitas yang besar. Sayangnya saya bukan pengguna KDE, padahal saya cukup tertarik dengan plasma dekstop yang ditawarkannya.

Saat saya melihat iklan untuk KDE Plasma 5.8 seri LTS yang akan memiliki dukungan panjang. Fitur yang ditawarkan memang menggiurkan.

Pengguna KDE akan menemukan pilihan-pilihan menarik yang bisa digunakan pada Desktop KDE. Tapi saya mungkin akan menemukan sesuatu yang berbeda sepenuhnya, karena terakhir kali saya menggunakan masih KDE 4.x.

Sangat bisa dikostumasi, setidaknya itu adalah pandangan terhadap desktop distribusi Linux kebanyakan (kecuali beberapa seperti Elementary misalnya). Tapi bagi saya KDE tidak begitu nyaman dikustomasi, sehingga itu sebabnya, saya lama tidak menggunakan KDE lagi.

Sayangnya, pada kebanyakan distribusi yang mengutamakan kestabilan, jika menginginkan KDE Plasma 5.8, mungkin akan perlu menunggu lebih sabar kehadiran versi ini di desktop mereka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s