Film Assassin’s Creed

Film Assassin’s Creed adalah film yang saya tonton saat tahun baru kemarin di sinema. Awalnya hendak menonton Rogue One (Star Wars), namun yang ada ternyata hanya pada jam di mana kami tidak menonton bersama. Akhirnya, jadilah film yang dibintangi oleh Michael Fassbender yang kami tonton.

Saya tahu film bertema fiksi ilmiah dan fiksi sejarah ini diangkat dari permainan video dengan judul senama, namun karena saya tidak pernah memainkan video game-nya, jadi saya tidak memiliki harapan tertentu akan film yang satu ini.

Di sini dikisahkan tentang seorang keturunan dari ‘creed’ yang bernama Cal Lynch dan merupakan garis keturunan satu-satunya dari Aguilar yang merupakan anggota terakhir dari ‘creed’ yang mengetahui keberadaan sesuatu yang diinginkan oleh para Templar sejak dahulu kala. Dengan teknologi terbaru yang dimiliki Templar, mereka berusaha melacak ingatan Aguilar dari kode genetik Cal. Ini membawa Cal mengamati masa lalu di era Aguilar menjadi Assassin dan melewati pelbagai perang dan petualangan di era abad pertengahan.

Film ini menyuguhkan detail grafis yang menarik, mungkin sensasi menjadi nyata seperti ketika saya menyaksikan cuplikan ‘play teaser’ dari video game-nya. Mengingatkan saya ketika menonton Prince of Persia.

Sayang, jalan cerita agak sedikit monoton. Mungkin karena memang kebanyakan adaptasi dari video game demikian (kecuali yang seperti Final Fantasy). Jalan ceritanya juga terkesan tidak tuntas, namun ragu apakah kualitas jika ada lanjutan akan lebih baik? Sedemikian hingga, Anda mungkin akan mempertimbangkan untuk menonton di bioskop atau membeli Blue-Ray-nya. It is good, but it could be better – itu kesan saya.

Tapi setidaknya, ini tidak seburuk Suicide Squad, jadi Anda masih bisa mempertimbangkan untuk menontonnya ketika waktu luang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s