Sebagaimana yang diketahui banyak pengguna BlackBerry (kecuali saya yang calon pengguna), bahwa dukungan dari WhatsApp untuk sistem operasi BlackBerry 10 sudah akan berakhir pada pertengahan tahun ini (Juni, 2017). Hal ini menurut saya sendiri agak kurang wajar, karena sistem operasi BlackBerry 10 masih mendapatkan pembaruan setidaknya terakhir pada tahun lalu. Sebaliknya, ketika dukungan dihentikan pada sistem operasi Android 2.x, saya rasa itu masih masuk akal, karena nyaris tidak ada ponsel dengan sistem operasi itu yang saya lihat masih beroperasi atau laku dijual.

Kecuali mungkin karena alasan pasar yang tidak mencukupi, atau sejenisnya, dukungan terhadap BlackBerry 10 selayaknya tidak dihentikan.

Oleh karena itu, setidaknya kita dapat meminta atau mengajukan petisi pada Facebook dan WhatsApp untuk melanjutkan dukungan aplikasi perpesanan ini pada sistem operasi BlackBerry OS 10.

Saat ini, saya menemukan dua tempat pengajuan petisi yaitu ‘Change.org‘ dan ‘iPetition‘. Anda dapat melakukan pengajuan petisi melalui dua jalur itu. Tapi tentu saja, hasilnya akan kita lihat pada Juni 2017 nanti.