Pesan Terabaikan di Messenger

Facebook memiliki alat perpesanan populer yang dikenal sebagai Messenger. Saya karena tidak pernah menggunakan perpesanan di Facebook, bahkan ketika Messenger belum lahir, mencoba memasang Messenger di Windows 10 dan melihat pesan yang masuk. Hasilnya sungguh mengagetkan, saya memiliki banyak sekali pesan – ada yang sejak tahun 2010, tidak pernah saya baca – saya bahkan tidak tahu pesan itu ada.

Capture

Jadi saya bertanya-tanya, pesan sebanyak ini, kok bisa saya tidak tahu?

Intinya, jika Anda punya teman di Facebook, belum tentu dia akan membaca pesan Anda, bahkan mungkin dia tidak pernah tahu Anda mengirim pesan. Jadi jangan berasumsi pesan yang Anda kirim di Facebook Messenger pasti dibaca oleh penerima. Apalagi jika penerima pesan itu saya.

Yah, ya sudah mau bagaimana lagi. Sistem perpesanan saya yang cukup stabil saat ini adalah WhatsApp, BlackBerry Messenger, dan Telegram. Skype saya masih ada, tapi perjanjian jika hendak mengobrol, maklum saya tinggal di wilayah yang fakir sinyal.

Dan yang selalu standby tentunya adalah surat elektronik. Tidak ada perpesanan yang lebih baik dibandingkan surat elektronik (email) bagi saya.

Iklan

5 thoughts on “Pesan Terabaikan di Messenger

  1. Semua jadi kenangan #eh nostalgia arsip pesan facebook dan lainnya bikin susah move on.

    Yup email udh bagaikan no cantik handphone yg jadi soulmate. Cuma kalo percakapan enaknya massenger. Apalagi chat facebook tempo lawas

    Suka

    1. Messenger memang enak Mas, saya dulu juga suka pakainya. Hanya saja saat itu belum multiplatform, itu sayangnya. Sehingga saya lebih memilih Telegram. Tidak tahu sih sekarang, apa masih banyak yang pakai Messenger. 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s