SuperTuxKart

Dulu sepertinya bermain ‘Need for Speed’ itu sudah wah dan enak, atau mungkin ada yang suka bermain ‘Asphalt’ di ponsel cerdas mereka. Tapi untuk urusan video game tipe ‘racing’, saya entah kenapa tetap suka pada yang sederhana seperti SuperTuxKart ini. Saking lamanya tidak pernah memainkan video game ini, saya bahkan tidak tahu jika mereka menyediakan fitur akun daring saat ini.

SuperTuxKart sampai saat ini ada pada versi 0.9.2, dan asalinya berjalan di Linux. Sementara saya sendiri sekarang memilikinya di Windows 10.

Walau grafisnya standar lawas, tapi untuk yang punya sumber daya pas-pasan, video game dapat membuat ketagihan (kecuali disetel ke dalam mode ‘novice’). Saya pernah ingat, dulu di PlayStation sepertinya ada game serupa bernama Go-Kart, hanya tidak terlalu yakin sampai mana kemiripannya.

SuperTuxKart sampai saat ini masih dalam pengembangan terus-menurus, dan ukuran unduhannya 400 MB lebih sedikit, dengan besaran berkas instalasi sekitar 700 MB lebih sedikit (86-bit).

Selain bisa diunduh melalui situs resminya ‘supertuxkart.net’, jika saya tidak keliru, juga tersedia melalui STEAM.

SuperTuxKart 31_05_2017 19.14.48
SuperTuxKart 0.9.2 pada Windows 10.

Tampilan di atas adalah grafis yang dihasilkan pada layar komputer saya (bukan layar penuh). Jika hanya sekadar untuk menghabiskan waktu luang, permainan ini cukup menyenangkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s