Hari Yoga Internasional

Sudah cukup lama saya tidak lagi aktif melakukan yoga, sebagian besar karena lebih suka lari di negeri awan yang tersembunyi di balik selimut. Tapi ini adalah 21 Juni, diperingati sebagai Hari Yoga Internasional, mungkin sudah waktunya kembali melakukan yoga?

Banyak orang melakukan yoga untuk meningkatkan atau menjaga kesehatan tubuh. Saya sendiri umumnya melakukan yoga untuk menjaga harmoni tubuh dan batin sejalan dengan harmoni semesta. Hanya ketika saya merasa gangguan besar pada tarian harmoni ini saya biasanya melakukan yoga – sebuah alasan yang penuh kemalasan.

Salah satu hal yang paling menarik dari yoga adalah karena hampir bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa memerlukan alat tambahan apapun. Karena yoga adalah tentang raga dan batin manusia.

Seperti taichi dari negeri Tiongkok, seseorang tidak memerlukan tambahan apapun ketika dia sudah mengenal bagaimana melakukan yoga dalam keseharian hidup mereka. Dan banyak orang yang telah mendapatkan manfaat dari yoga.

Beberapa yoga sederhana bahkan tidak memerlukan waktu khusus, dan kadang hanya mengambil 5 menit dari kesibukan kita. Dan hampir semua orang bisa melakukannya.

Untuk beberapa hal, yoga sering kali memerlukan bimbingan bagi mereka yang belum mengenal bagaimana melakukan yoga. Sedemikian hingga kita bisa menemukan banyak kelas-kelas yang menyediakan bimbingan yoga – kelas yoga.

Jika Anda berminat, tidak ada kelirunya untuk mencoba melakukan yoga.

Saya sendiri mungkin akan mulai mencoba kembali melakukan yoga, salah satu tradisi kuno dari anak benua India bagi kemanusiaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s