Preferensi Baru untuk Antimalware

Setelah dirilisnya Windows Creator Update, saya beberapa kali mengalami masalah menggunakan avast! free antivirus. Dan yang terburuk dalam dua tiga hari ini saya mengalami serangan BSOD yang berulang. Saya bahkan hampir pusing mencari sumber masalahnya. Kadang bertanya-tanya, apakah ini disebabkan oleh sistem Windows Defender yang memang baru dan ‘bandel’.

Akhirnya saya memutuskan untuk melepas avast! free antivirus. Dan menggunakan Windows Defender sebagai pelindung malware, termasuk untuk ransomware yang sedang marak belakangan ini. Di sisi lain, saya menambahkan Malwarebytes (standar pertahanan klasik) edisi gratis untuk second-line defense, hanya saja aplikasi ini tidak berjalan secara proaktif.

Capture

Dan oleh karena saya menggunakan SSD, sepertinya pemindaian juga bisa berjalan dengan cepat menggunakan Malwarebytes.

Saya menyetel Malwarebytes sedemikian hingga melakukan pembaruan secara manual, dan tidak langsung mulai ketika memulai Windows. Sistem aktif diambil alih sepenuhnya oleh Windows Defender.

Sebelumnya, saya sudah melakukan uji penggunaan Windows Defender pada sebuah PC yang digunakan setiap hari. Dan tampaknya perlindungan Windows Defender cukup memuaskan. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s