Menggunakan VPN saat Langkah Penting

Internet adalah tempat yang rawan, termasuk rawan dalam pencurian data, penipuan dan peretasan dalam bentuk lainnya. Atau kita ingin menyembunyikan aktivitas kita dari pihak-pihak ketiga yang suka berburu data atau preferensi pribadi kita?

VPN adalah solusi untuk menyembunyikan diri Anda, atau lebih tepatnya melakukan kamuflase maya. Saya biasanya memanfaatkan VPN saat melakukan hal-hal yang penting di Internet, misalnya transaksi perbankan atau melalukan penggantian kata sandi.

Capture

Bahkan Facebook dapat mencatat bahwa lokasi saya saat berada di Amsterdam, Belanda oleh karena disamarkan dengan layanan VPN.

Sayangnya, VPN masih termasuk barang mahal. Tentu saja ini bukan tanpa solusi, beberapa jasa VPN disediakan secara cuma-cuma, misalnya sudah terbangung langsung pada peramban Opera atau memanfaatkan aplikasi pihak ketika seperti yang disediakan hide.me.

Saat ini VPN didorong digunakan untuk mereka yang sering terhubung dengan Internet. Terutama jika hendak memanfaatkan HotSpot Wifi yang gratis, yang mungkin lebih parah lagi tidak dilindungi oleh kata sandi.

Jika Anda adalah orang yang senang berselancar di Internet, senang memanfaatkan Wifi publik, maka sangat dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan VPN. Jika Anda ingin mencoba yang gratis, “Hide-Me” bisa menjadi pilihan Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s