Netflix atau iflix?

Setelah kemarin mencoba iflix, saya tertarik untuk melihat bagaimana layanan tetangganya, yaitu Netflix. Saya melakukan pendaftaran Netflix melalui aplikasi Samsung Smart TV dengan jaringan Indosat Ooredo. Pendaftaran berlangsung lancar, dan memang mereka meminta memasukkan metode pembayaran yang masih berlaku untuk melakukan penagihan biaya berlangganan.

Netflix promonya adalah gratis menikmati layanan pada bulan pertama, dan tagihan baru akan dilakukan pada bulan berikutnya.

Capture

Dibandingkan iflix, Netflix jelas memiliki judul film dan serial televisi Barat yang lebih banyak. Saya bahkan bisa dibuat bingung karena banyaknya pilihan. Untuk film Asia, koleksi Netflix bisa dibilang tidaklah sedikit. Apalagi Netflix juga memiliki tayangan produksi mereka sendiri, seperti “Crouching Tiger Hidden Dragon: Sword of Destiny”.

Biaya berlangganan Netflix berbeda jauh dari iflix, mulai sekitar dua setengah kalinya hingga sekitar enam kalinya per bulan tergantung fitur yang diinginkan. Netflix juga memiliki lebih banyak aplikasi dibandingkan iflix, seperti aplikasi pada Microsoft Store yang jarang dimiliki pesaingnya.

Hanya untuk menikmati layanan Netflix, saya menemukan sebuah kendala yang bermakna. Saya tidak menjalankan aplikasi atau mengakses Netflix melalui jaringan IndiHome, dengan pemberitahuan bahwa proses sinkronisasi ke peladen (server) tidak dapat dijangkau, membuat layanan ini mati sama sekali.

Saya  baru bisa mengatasi masalah tersebut jika saya terhubung menggunakan VPN (kebetulan saya memiliki langganan Kaspersky Secure Connection). Dan VPN jelas bukan pilihan yang bijak dalam menikmati video streaming.

Pada akhir kata, dalam beberapa jam saya menggunakan layanan Netflix, dibandingkan dengan iflix, maka bisa dikatakan Netflix lebih kaya konten, biaya berlangganan lebih tinggi, platform yang didukung lebih banyak, mendukung UHD, namun sayangnya tidak ramah pada jaringan tertentu (ISP).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.