Hangouts untuk Windows 10

Dari dulu sebenarnya mencari klien Google Hangouts untuk Windows, namun belum pernah kesampaian sampai akhirnya kemarin ketemu aplikasi yang belum lama ini dirilis di Microsoft Store. Namanya Messenger for Google Hangouts. Dan saya pun berminat untuk mencobanya.

Saya memang tidak sering menggunakan Google Hangouts, namun untuk beberapa hal, oleh karena kontak pada akun Google lebih banyak daripada kontak pada akun yang lain, maka Hangouts bisa dikatakan cukup universal dibandingkan dengan aplikasi perpesanan yang lain.

Hangout

Sebenarnya Google Hangouts dapat diakses langsung dari peramban seperti Chrome, apa masih memerlukan aplikasi klien?

Ada kenikmatan tersendiri dalam menggunakan aplikasi klien, yang terutama bagi saya adalah akses cepat melalui “ALT+TAB” tanpa perlu menggunakan tetikus.

Ada dua versi aplikasi ini, versi gratis dan versi berbayar. Tidak terlalu jelas perbedaan di antara keduanya, namun harga versi berbayar tidak terlalu mahal, sekitar Rp 13.000,00 (saat ada diskon). Anggap saja menyumbang untuk pengembang aplikasi.

Jika Anda banyak berkomunikasi dengan Google Hangouts, dan sering menggunakan komputer/PC berbasis Windows 10, maka aplikasi layak dipertimbangkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.