Webnovel: the Daily Life of the Immortal King

Ketika saya sedang mencari bacaan peredam stres, mata saya tersandung pada salah satu judul webnovel xanxia modern ini. Pada akhirnya, saya menemukan saya bisa tertawa setelah lama tidak mengalaminya – mungkin terakhir dari sebuah novel karya Er Gen.

Webnovel “the Daily Life of the Immortal King” bukanlah sebuah novel laga, di mana biasanya karya-karya xanxia menampilkan perang, perebutan kekuasaan, dan lain sebagainya. Karya ini merupakan drama komedi kehidupan sehari-hari, dari seorang anak sekolahan yang tidak sengaja memiliki kekuatan yang bisa menghancurkan dunia, tapi cukup khawatir menggunakannya karena bisa memotong uang saku untuk membeli jajanan jika dia tidak sengaja menghancurkan sesuatu.

Capture

Sayangnya sawar budaya menghalangi saya untuk tertawa lebih natural daripada yang seharusnya. Walau saya baru membaca sekitar seratus bab pertama dari ratusan yang sudah terbit, saya tahu bahwa cerita ini akan menjadi cerita yang menarik untuk diikuti.

Ada banyak adukan budaya popular dunia komik dan novel Timur bercampur aduk di dalamnya, baik dari negeri tirai bambu maupun dari negeri matahari terbit. Penulis sepertinya gemar menempatkan cita rasa gado-gado ini ke dalam tulisannya.

Sayangnya, novel ini adalah novel premium, naskah-naskah terbaru tidak tersedia dengan cuma-cuma. Saya hanya bisa menunggu hingga nantinya tersedia secara gratis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.