Webnovel Adopted Soldier

Ada sejumlah webnovel anyar yang merupakan naskah asli (bukan terjemahan) yang beredar di situs Qidian berbahasa Inggris. Pada akhir pekan ini, saya tersandung pada salah satu judul ketika mencari bacaan komedi romantis (atau tidak romantis sama sekali). Judul “Adopted Soldier” oleh lynerparel dimasukkan ke dalam kategori magical realism di Qidian, yang kalau saya baca bunyinya sesuatu yang tidak masuk akan disajikan sebagai sesuatu yang kena di akal.

Entah kenapa webnovel ini mengingatkan saya pada serial “Full Metal Panic” yang kocak dari negeri sakura, yang sekarang ada lanjutannya lagi setelah satu dekade dari serial animasi terakhir diputar di layar kaca (entah kacanya siapa). Walau tokoh utamanya sama-sama bebal, kurang sensitif, memiliki keahlian tempur segala medan, dan memiliki akses dan menguasai pelbagai persenjataan tercanggih, ada saja bedanya.

Dalam novel ini, Alaxander tidak seperti Kapten Sousuke Sagara yang memiliki pemahaman yang jelas terhadap tujuan misinya menyamar dan menjadi pelajar sekolah.

Alex tidak paham dirinya dipensiunkan oleh ayah angkatnya dari pekerjaan sebagai tentara bayaran di usianya yang belia, dan menganggap sekolah sebagai misi yang penting. Dan di sinilah akar dan kekonyolan pelbagai cerita disajikan.

Bagi saya, webnovel ini cukup menghibur, asal tidak membaca di tempat umum, saya rasa saya masih bisa tertawa lepas sendiri ketika membacanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.