Mengapa Memilih Nokia X6?

Bulan lalu, saya memutuskan memberi ponsel cerdas pengganti kepada istri, selain memang sudah sering macet, juga termasuk kesalahan saya saat sebelumnya memilihkan ponsel. Sebelumnya saya memilihkan salah satu produk dari Asus yang kemudian menjadi terlalu banyak aplikasi yang tidak terpakai menyenyaksakan ruang kecil yang tersedia.

Setelah banyak pertimbangan, terutama kebutuhan, harga, dan potensi penggunaan jangka panjang serta dukungan keamanannya. Saya memilihkan ponsel berbasis android, Nokia X6 atau juga disebut Nokia 6.1 Plus.

Beberapa alasan sederhana dalam memilih ponsel ini, diluar brand Nokia, misalnya dukungan Android One, di mana aplikasi benar-benar orisinil dari Google dan memuat apa yang pertama-tama kali esensial, tidak ada tambahan aplikasi macam-macam lagi. Sehingga mempertimbangkan keluhan bahwa ponsel sebelumnya terlalu banyak aplikasi aneh, ini adalah alasannya.

Ruangan penyimpanan 64 GB ketika menggunakan mode kartu SIM ganda adalah keharusan saat ini. Saya sendiri menggunakan ponsel dengan ruang penyimpanan 32 GB, ketika tidak menggunakan kartu memori SD tambahan membuat ruang penyimpanan terasa sesak. Namun bagi saya yang menggunakan penyimpanan awan, sesak ini tidak masalah, tapi tidak semua orang awam terhadap penyimpanan awan, sehingga 64 GB menjadi syarat minimal kelegaan, ini adalah alasan kedua.

Prosesor terbaru, harga yang kompetitif adalah alasan lain selain desain yang mungkin terlihat tetap awet dalam beberapa tahun ke depan. Kamera cukup baik, tidak yang terbaik, namun juga tidak buruk, baik depan maupun belakang.

Ulasan (review), sudah ada banyak juga, coba cek beberapa video berikut:

Sehingga juga terakhir, mengingat merk Nokia juga melekat pada kami generasi lawas, maka saya memilihkan ponsel ini (setelah merk lain dari negeri tirai bambu ditolak).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.